Tim Terpadu Pantau Arus Mudik di Palu

KEPALA Dinas Perhubungan Sulawesi Tengah Haris Renggah (baju putih) bersama Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng AKBP Imam Setiawan (paling kiri) meninjau pos pengamanan dan pos pelayanan Operasi Ramadniya Tinombala 2017 di Kota Palu, Selasa (20/6/2017). FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, PALU– Tim Terpadu Pengamanan Angkutan Mudik Idul Fitri di Sulawesi Tengah yang terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub), Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas), dan Jasa Raharja memantau situasi arus mudik di sejumlah terminal, pelabuhan dan bandara, Selasa (20/6/2017).

Pemantauan yang dilakukan tim terpadu itu dipimpin Kepala Dishub Haris Renggah bersama Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng AKBP Imam Setiawan dan Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulteng, Amirudin Zen.

Selain mengecek terminal, pelabuhan dan bandara, tim terpadu itu juga melakukan monitoring arus angkutan lebaran di Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi Ramadniya Tinombala 2017 di wilayah Kota Palu.

Kegiatan monitoring tim terpadu itu diawali dengan peninjauan Pos Pam di Terminal Mamboro, Kecamatan Palu Utara sekaligus pengecekan kendaraan angkutan Lebaran.

Di Terminal itu, Dirlantas Polda Sulteng Imam Setiawan bersama Dinas Perhubungan melakukan pengecekan administrasi seperti surat kelengkapan kendaraan dan cek fisik kendaraan angkutan, seperti ban kendaraan layak atau tidak layak jalan.

Sehingga bus yang layak jalan siap diberangkatkan dari terminal dengan tujuan beberapa kota di dalam maupun luar wilayah Provinsi Sulteng.

“Kami bersama TNI, Perhubungan dan instansi lain yang terkait secara sinergis melakukan pengamanan menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, sehingga masyarakat dapat merayakan Lebaran dengan aman, nyaman, lancar dan selamat sampai tujuan,” ujar orang pertama di Ditlantas Polda Sulteng itu.

Di akhir peninjauan Pos Yan, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulteng menyerahkan bingkisan kepada perwakilan personel Polri di Pos Yan Terminal Mamboro.

Setelah meninjau di Terminal Mamboro, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Pos Yan Pelabuhan Taipa.

Di pos tersebut, Dirlantas Polda Sulteng memberikan bingkisan kepada perwakilan personel yang bersiaga di lokasi tersebut.

Selanjutnya rombongan melakukan pengecekan terakhir di Pos Yan Bandar Udara Mutiara SIS Aljufri Palu.

Di pos tersebut juga diberikan bingkisan kepada Kapolres Palu oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulteng didampingi Dirlantas Polda Sulteng dan Kadis Perhubungan Provinsi Sulteng. */CAL

Komentar