Warga Panasakan Buka Donasi Rp5 Ribu Bersihkan Drainase

SEJUMLAH warga Kelurahan Panasakan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah bersama berbagai komunitas seperti Muhammadiyah Disaster Management Center, My Trip My Adventure, Kader Partai Hanura serta Backpacker membersihkan saluran air yang tersumbat pasca banjir jilid I dan II yang menerjang wilayahnya beberapa waktu lalu. FOTO: MOH SABRAN

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Aksi nyata diperlihatkan sejumlah warga Kelurahan Panasakan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah bersama berbagai komunitas seperti Muhammadiyah Disaster Management Center, My Trip My Adventure, Kader Partai Hanura serta Backpacker dengan membersihkan saluran air yang tersumbat, pasca banjir jilid I dan II yang menerjang wilayahnya beberapa waktu lalu.

“Aksi ini merupakan spontanitas sebagai bentuk kepedulian warga Kelurahan Panasakan yang dibantu oleh berbagai komunitas membantu membersihkan saluran yang tersumbat,” ujar Koordinator Prana Jaya Rais kepada Sulteng Terkini.Com, Jumat (30/6/2017).

Ambo Umang begitu ia disapa mengatakan, donasi Rp5 ribu tersebut dibuat untuk membiayai konsumsi bagi para pekerja sukarela dengan membersihkan drainase tersumbat yang selama ini menjadi biang kerok terjadinya banjir akibat tidak lancarnya aliran air menuju hilir berjarak 300 meter.

“Donasi yang kami buka Alhamdulillah terkumpul mencapai jutaan rupiah. Bahkan salah satu penyumbang ada yang berasal dari Jakarta,” tuturnya.

Aksi tanggap bencana yang dilakukan warga Panasakan dan sejumlah komunitas untuk membersihkan drainase akan berlangsung selama dua hari dengan menyisir sejumlah drainase tersumbat, sehingga aliran air kembali normal seperti sedia kala. SBR

Komentar