Lazismu Berbagi dengan Anak-anak Pulau Sambujan Tolitoli

KETUA Lazismu Kabupaten Tolitoli, Arief Rahman saat memberikan peralatan sekolah kepada anak-anak didik di SDN Sambujan Kecamatan Ogodeide. FOTO: MOH SABRAN

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Sebagai organisasi dakwah Islam bidang sosial dan keagamaan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqah-Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah melakukan bakti sosial di Pulau Pandan Desa Sambujan Kecamatan Ogodeide dengan memberikan paket  berupa tas beserta dan perlengkapan alat tulis.

Dengan menggunakan jalur laut Tim Lazismu menyusuri keindahan pulau terluar yang ada di Kabupaten Tolitoli dengan menempuh jarak satu jam perjalanan menggunakan kapal.

Sasaran bantuan dikhususkan untuk para anak-anak sekolah dasar yang mengenyam pendidikan yang berada di pulau-pulau terluar dan terdepan dikarenakan sebagian besar para orang tua mereka hidup dari keluarga pra sejahtera.

Pemberian bantuan berupa paket peralatan sekolah yang mana bantuan tersebut disalurkan oleh Lazismu merupakan bantuan dari para donasi muslim dan non muslim yang peka terhadap dunia pendidikan, terutama para anak anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Ketua Lazismu Kabupaten Tolitoli Arif Rahman menjelaskan, sebagai salah satu lembaga sosial, Lazismu terus proaktif untuk memberikan bantuan kepada kaum duafa dan fakir miskin.

Dimana bantuan tersebut meringankan beban hidup terutama masalah pendidikan yang menjadi kendala berarti bagi para fakir miskin dan duafa ketika ada anggota keluarga yang mengenyam pendidikan.

Menurutnya, kegiatan pemberian bantuan school kit tersebut sedang berlangsung sebulan lalu dan menyasar seluruh anak-anak, baik di pedalaman maupun di pulau terluar dan terdepan di daerah ini.

“Bantuan ini kami salurkan sejak sebulan lalu dan kami akan terus melanjutkan kegiatan ini dan menyasar lagi berbagai anak-anak yang berada di pedalaman maupun di pesisir dan di pulau-pulau terluar tertinggal dan terdepan,” kata Arief Rahman kepada SultengTerkini.Com, Senin (7/8/2017).

Pihaknya masih akan terus melanjutkan kegiatan peduli pendidikan ini, sehingga bisa memotivasi anak-anak untuk meningkatkan keilimuannya. SBR

Komentar