Puluhan Petugas Damkar di Sulteng Ikuti Pembekalan Peningkatan Layanan Bahaya Kebakaran

KEPALA Satpol Pamong Praja Sulawesi Tengah Abdul Muchlis menjelaskan pentingnya peningkatan wawasan kepada personel pemadam kebakaran agar bisa menyelamatkan korban kebakaran di Aula Kantor Satpol PP Sulteng, Jalan Pramuka Palu, Rabu (9/8/2017). FOTO: HAFSA

SultengTerkini.Com, PALU– Puluhan petugas pemadam kebakaran (damkar) dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengikuti pembekalan peningkatan pelayanan penanggulangan bahaya kebakaran yang berlangsung di Aula Kantor Satpol PP Sulteng Jalan Pramuka, Kota Palu, Rabu (9/8/2017).

Kepala Satpol PP Sulteng, Abdul Muchlis mengatakan, peningkatan wawasan, khususnya untuk pembekalan peningkatan pelayanan penanggulangan bahaya kebakaran diperlukan suatu kecakapan khusus, sehingga perlu digembleng dengan seksama.

Tujuannya katanya, tidak lain agar mampu mengatasi risiko terjadinya kebakaran dan penanganan penyelamatan korban kebakaran supaya personel damkar bisa memberikan pelayanan pada masyarakat dalam penanggulangan bahaya kebakaran dan penyelamatan.

“Sebenarnya pembekalan seperti ini jangan hanya sekali, tapi perlu berkesinambungan agar semua personel damkar mampu mengatasi risiko terjadinya kebakaran dan penanganan bahaya kebakaran dan penyelamatan,” kata Muchlis.

Adapun peserta kegiatan yang berlangsung sehari ini kata Muchlis, berjumlah 30 orang dari seluruh kabupaten/kota masing-masing dua peserta, terdiri dari kepala seksi operasional damkar dan penyelamatan, komandan tim atau komandan regu damkar. SAH

Komentar