Untuk Muslim Rohingya dan Palestina, Konser ShouHar Siap Getarkan Palu

KETUA Panitia Konser Kemanusiaan ShouHar, Ahmad Juweni (kanan) saat memberikan keterangan pers di Sekretariat Aliansi Jurnalis Independen Kota Palu Jalan Rajawali, Rabu (18/10/2017). FOTO: HANIF

SultengTerkini.Com, PALU– Shouhatul Harokah (ShouHar), kelompok Nasyid asal Bandung, Jawa Barat siap untuk menggetarkan Kota Palu, Sulawesi Tengah dalam Konser Kemanusiaan, yang rencananya digelar Ahad (29/10/2017) mendatang.

Ketua Panitia, Ahmad Juweni mengatakan, konser itu bertajuk Dari Kota Palu untuk Muslim Rohingya dan Palestina.

Diangkatnya tema tersebut, karena tujuan utama digelarnya konser dalam rangka penggalangan bantuan untuk umat Islam di Rohingya dan Palestina.

“Kegiatan ini berkat kerjasama komunitas One Day One Juz (ODOJ) bersama 33 elemen umat Islam lainnya se Sulteng,” katanya saat memberikan keterangan pers di sekretariat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu, Jalan Rajawali, Rabu (18/10/2017).

Ahmad menuturkan, konser direncanakan digelar pada Ahad, 29 Oktober 2017 mendatang bertempat di Gedung Almuhsinin Kompleks Alkhairaat Pusat Jalan SIS Aljufrie Palu.

“Konser terbuka untuk umum,” katanya. Namun dalam kegiatan nantinya dilakukan penggalangan dana untuk disalurkan guna membantu kaum muslimin di Rohingya dan Palestina.

“Panitia menargetkan konser bakal dihadiri ribuan orang dengan target donasi yang terkumpul sebesar Rp150 juta,” katanya.

Ahmad berharap konser kemanusiaan bersama ShouHar dapat menjadi wadah bagi warga Palu dan sekitarnya untuk memberikan infak terbaiknya dalam rangka membantu umat Islam di Palestina dan Rohingya.

“Konser akan dimulai pukul 08.00 dan berakhir sebelum memasuki waktu Salat Dhuhur. Jadi sekali lagi, bahwa konser ini terbuka dan gratis untuk umum,” tegasnya.

Panitia menurut Ahmad, juga akan mengundang para jajaran pejabat. Ditemui sekitar sebulan lalu, Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnama Said alias Pasha, menyatakan kesediaannya untuk hadir.

Panitia bakal mendaulat Wakil Walikota untuk ikut berpartisipasi dalam konser dan diharapkan dapat menyumbangkan beberapa buah lagu bertemakan religius.

Panitia juga akan mengundang elemen-elemen umat Islam, termasuk beberapa organisasi kemasyarakatan lainnya untuk ikut hadir dalam konser.

Tujuannya katanya, agar seluruh komponen umat ikut merasakan penderitaan umat Islam di Palestina dan Rohingya.

Dengan demikian, maka akan lahir sikap peduli dan ikut membantu di kalangan umat Islam.

“Dalam acara konser nantinya bakal dimeriahkan dengan penampilan dan parade nasyid Shoutul Harokah. Juga direncanakan, ada penampilan dari beberapa grup lokal Kota Palu, termasuk kelompok seni dari beberapa sekolah,” katanya.

Sekadar informasi, kelompok Nasyid ShouHar1 berdiri pada 31 Desember 2001. Kelompok nasyid tersebut, dikenal dengan hits-hits perjuangan.

Di antara album yang telah dikeluarkan ShouHar adalah Derap Keadilan (2003), Tak Kenal Henti (2005), Ini Langkahku (2006), Bangkitlah Negeriku, Harapan Itu Masih Ada (2008), serta beberapa album lainnya.

Konser di Palu, merupakan rangkaian dari konser Nusantara ShouHar se Indonesia. Di Sulteng, selain di Kota Palu, konser itu juga akan digelar di Kabupaten Poso dan Kabupaten Parigi Moutong. */CAL

Komentar