Demi Suksesnya TdCC 2017, Tim Teknis Tingkatkan Koordinasi

Ardiansyah Lamasitudju

SultengTerkini.Com, PALU– Dalam upaya meningkatkan koordinasi dengan tim teknis event Tour de Central Celebes (TdCC), Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengadakan workshop bertempat di Aula Kantor Bappeda Sulteng Jalan Muhammad Yamin Palu, Rabu (1/11/2017).

Kegiatan workshop itu dibuka oleh Ardiansyah Lamasitudju selaku Sekretaris Panitia TdCC 2017 merangkap Kepala Dinas Pariwisata Sulteng.

Pada kesempatan itu, Ardiansyah mengharapkan agar semua pihak yang terlibat langsung dalam tim dapat bersinergi serta meningkatkan komunikasinya dengan semua tim, sehingga seluruh tim dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

Dengan harapan agar event TdCC 2017 ini bisa berlangsung dengan sukses.

“Harapan kami semua pihak yang tergabung dalam tim teknis bisa berkoordinasi dengan baik, sehingga event ini bisa berlangsung sukses sesuai dengan yang diharapkan. Inilah pentingnya workshop ini mengingat waktu pelaksanaannya tinggal beberapa hari lagi, jadi semua tim harus saling kompak dan saling memahami tugas dan fungsinya masing-masing. Semua pihak harus sinkron dalam mencapai kesepakatan bersama,” ujar Ardiansyah Lamasitudju sembari menyampaikan permohonan maaf Gubernur Sulteng Longki Djanggola karena tidak bisa hadir di acara workshop itu.

Dalam kesempatan yang sama, Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Radjagukguk menyampaikan beberapa hal penting, terutama terkait dampak positif atas pelaksanaan event TdCC yang untuk pertama kalinya dilaksanakan di Sulteng.

Banyak dampak positif yang bisa dilakukan dalam pelaksanaan event TDCC ini, baik di sektor ekonomi maupun sektor kepariwisataan, tentunya hal itu butuh koordinasi yang baik.

Disisi lain, juga diharapkan output dari kegiatan ini bisa menjadikan ajang bersepeda ini menjadi bagian dari hobi bagi masyarakat Sulteng, terutama dalam hal pengembangan bakat dari generasi kedepan.

“Jadi bukan hanya sekadar event saja. Sulteng diharapkan bisa menghasilkan atlet yang bisa masuk di pelatnas,” katanya.

Namun tak kalah pentingnya bahwa event ini bisa memberikan dampak di sektor ekonomi. Banyak peluang secara ekonomi yang bisa dilakukan, sehingga masyarakat Sulteng bukan hanya sebagai penonton saja. SAH

Komentar