Jabatan Dandim Donggala dan Luwuk Diserahterimakan

KOMANDAN Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa (kanan) memberikan tongkat komando kepada pejabat baru Dandim 1306/Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa dalam serahterima jabatan Dandim Donggala dan Dandim 1308/Luwuk Banggai di Aula Manggala Sakti korem setempat, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Palu, Rabu (1/11/2017). FOTO: PENREM

SultengTerkini.Com, PALU– Jabatan Dandim 1306/Donggala dan Dandim 1308/Luwuk Banggai akhirnya resmi diserahterimakan yang dipimpin Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa, di Aula Manggala Sakti korem setempat, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Palu, Rabu (1/11/2017).

Dandim 1306/Donggala dari Letkol Kav I Gde Masa diserahterimakan kepada pejabat baru Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa dan Dandim 1308/Luwuk Banggai dari Letkol Inf Sapto Irianto kepada Letkol Kav Nurman Syahreda.

Selain serahterima jaabatan dua dandim, dalam kegiatan itu juga diisi pelepasan purna tugas Kasi Pers Korem 132/Tadulako Kolonel (Har) CAJ Taslim yang telah memasuki masa pensiun.

Dalam sambutannya Danrem Saleh Mustafa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya khusus kepada Kolonel (Har) Caj Taslim atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya yang total hingga akhir masa dinasnya kepada Korem 132/Tadulako pada khususnya dan kepada TNI AD pada umumnya.

Selanjutnya Danrem berpesan kepada Kolonel Taslim dan seluruh hadirin bahwa sebagai prajurit sejati yang sudah mengikrarkan sumpah setia kepada bangsa dan negara dilandasi jiwa Sapta Marga, pengabdian kepada bangsa dan negara tidak boleh terhenti hanya karena berakhirnya masa dinas.

Tetapi menurutnya, pengabdian itu harus terus diberikan sampai akhir hayat dikandung badan demi NKRI yang dicintai ini.

“Oleh karena itu pengabdian yang telah ditunjukkan oleh Kolonel (Har) Caj Taslim  dapat dijadikan contoh bagi seluruh prajurit sekalian,” kata Saleh Mustafa yang dikabarkan akan bertugas di tempat barunya sebagai Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri atau Pussenif Kodiklat TNI AD itu.

Kepada Letkol Kav I Gde Masa dan Letkol Inf Sapto Irianto masing-masing beserta istri, Kolonel Saleh Mustafa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan kepemimpinannya di satuan lama, sehingga dapat diterima oleh masyarakat, sehingga segala pengalaman yang telah diperoleh selama ini dapat dijadikan bekal untuk pengabdian selanjutnya di satuan baru.

“Tingkatkan integritas dan kualitas kepemimpinan dengan terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan manajerial yang baik dalam pengabdian kalian selanjutnya,” kata orang pertama di Korem 132/Tadulako itu.

Kepada Dandim 1306/Donggala yang baru Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa dan Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda masing-masing beserta istri, Danrem selaku pribadi dan kedinasan mengucapkan selamat datang di Bumi Tadulako.

“Segeralah menyesuaikan diri di satuan baru ini. Kenalilah lingkungan tugas dan sekelilingmu baik-baik, pelajari adat istiadat yang berlaku serta jalin hubungan kerja sama yang baik dengan seluruh pihak agar kalian dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam rangka pembinaan pertahanan wilayah dengan mengoptimalkan fungsi-fungi pembinaan teritorial, bakti TNI dan kegiatan-kegiatan yang khususnya dekat dengan masyarakat guna mendukung tugas pokok TNI AD,” tegas Danrem Saleh Mustafa. CAL

Komentar