Danrem 132/Tadulako Pimpin Apel Pasukan Operasi Lilin Tinombala

KOMANDAN Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat menjadi inspektur upacara dalam apel gelar pasukan pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2018 di depan Mapolda Sulteng Jalan Sam Ratulangi Palu, Kamis (21/12/2017). FOTO: PENREM

SultengTerkini.Com, PALU– Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto menjadi inspektur upacara dalam apel gelar pasukan pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2018 di wilayahnya.

Kegiatan apel yang berlangsung di depan Mapolda Sulteng Jalan Sam Ratulangi Palu itu diikuti ratusan anggota TNI-Polri, Pemadam Kebakaran Kota Palu, Satuan Polisi Pamong Praja, Senkom, AURI, Jasa Raharja serta Dinas Perhubungan, Kamis (21/12/2017).

Sebelum membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Danrem Agus Subiyanto melaksanakan pengecekan pasukan, kendaraan operasional serta kelengkapan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Tinombala 2017.

Setelah pengecekan pasukan, kendaraan serta kelengkapan, Danrem menyematkan pita tanda operasi lilin kepada perwakilan masing-masing instansi.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Danrem Agus Subiyanto menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakan apel gelar pasukan sebagai pengecekan akhir kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarananya serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Ada beberapa ancaman, rintangan, tantangan dan hambatan yang akan dihadapi seperti teror, masalah lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok serta konflik dalam kehidupan masyarakat dalam rangka perayaan natal terkait sweping oleh organisasi kemasyarakatan. CAL

Komentar