Jelang Natal, 80 Gereja di Palu Dijaga Ketat

Mujianto

SultengTerkini.Com, PALU– Puluhan gereja di Kota Palu, Sulawesi Tengah mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian setempat dalam rangka perayaan Natal di wilayahnya.

“Jumlah personel Polres Palu yang dilibatkan untuk pengamanan Natal sebanyak 606 orang,” kata Kapolres Palu AKBP Mujianto saat ditemui SultengTerkini.Com di Mapolda Sulteng, Sabtu (23/12/2017) malam.

Kapolres Mujianto mengatakan, ratusan personel dari berbagai satuan kerja itu akan disiagakan pada gereja-gereja yang ada demi kelancaran perayaan Natal di wilayahnya.

“Ada 80 gereja di Palu. Tiap gereja dijaga minimal dua orang dan maksimal enam orang, baik itu pengamanan terbuka maupun tertutup,” sebut mantan Kapolres Buol itu.

Jumlah 606 personel yang dikerahkan itu belum termasuk pengamanan pada malam Tahun Baru 2018 mendatang.

“Jumlahnya itu belum termasuk pengamanan pada malam tahun baru. Untuk jjumlahnya pasti lebih banyak dari personel pengamanan Natal,” kata orang pertama di Polres Palu itu.

Sementara itu, jumlah personel yang dikerahkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 di Sulteng sebanyak 3.878 personel gabungan.

Mereka itu tergabung dalam Operasi Lilin Tinombala 2017.

Selain polisi, ribuan personel pengamanan Natal dan Tahun Baru itu juga melibatkan pasukan TNI serta instansi terkait lainnya seperti Orari, RAPI, Linmas, Senkom, Dishub, Satuan Polisi Pamong Praja, pemadam kebakaran, Jasa Raharja, Dinkes dan Palang Merah Indonesia. CAL

Komentar