Gubernur Sulteng: Jangan Coba-coba Pungli di Kantor Samsat Palu!

GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola menandatangani prasasti peresmian gedung baru Samsat Palu Jalan RA Kartini, Jumat (29/12/2017). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengingatkan seluruh aparatur yang bertugas dalam pelayanan di kantor Samsat Palu agar tidak melakukan pungutan liar (pungli).

“Saya ingin tegaskan dan saya peringatkan kepada saudara-saudara yang tugasnya berkaitan dengan pelayanan masyarakat apapun jenisnya dan bentuknya dalam pelayanan, jangan sekali-kali mencoba hal itu,” kata Gubernur Longki Djanggola dalam sambutannya pada acara peresmian gedung kantor bersama Samsat Palu Jalan RA Kartini, Jumat (29/12/2017).

Karena menurut Gubernur Longki, Tim Saber Pungli dari unit pencegahan pemberantasan, baik di provinsi kota maupun di kabupaten sudah siap memantau tingkah laku aparatur negara atau pejabat negara.

“Oleh sebab itu, mari kita kuatkan iman agar bisa terhindar dari pengaruh yang bisa merugikan diri sendiri. Memang sulit menghadapi hal itu, akan tetapi bagi seorang yang beragama pasti mudah menghadapi hal-hal seperti itu,” tuturnya.

Ia mengatakan, salah satu kunci sukses dalam pengelolaan kantor bersama Samsat adalah koordinasi yang baik dari setiap unsur, sehingga dapat diwujudkan pola tindak sama dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Dengan beroperasinya gedung baru itu, gubernur berharap seluruh aparatur dapat bekerja dengan penuh disiplin dan bertanggungjawab terhadap tugas yang diberikan secara profesional dan akuntabel.

Usai memberikan sambutan, Gubernur Longki selanjutnya menandatangani prasasti peresmian dan dilanjutkan dengan pemotongan pita di depan pintu masuk sebagai tanda beroperasinya gedung baru tersebut.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Longki yang didampingi Wakapolda Sulteng Kombes Polisi Muhammad Aris Purnomo, Sekretaris Provinsi Sulteng Hidayat Lamakarate, Anggota DPRD Sulteng Alimuddin Paada, Kepala Badan Pendapatan Sulteng, Abdul Wahab Harmain dan sejumlah pejabat lainnya juga meninjau ruangan dan fasilitas yang ada dalam gedung baru kantor bersama Samsat Palu tersebut. CAL

Komentar