Presiden Jokowi akan Hadiri Harsiarnas di Palu

WhatsApp Image 2018-02-05 at 12.13.52
SEKRETARIS Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate memimpin rapat kesiapan pelaksanaan Peringatan Hari Penyiaran Nasional di Kota Palu yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo, di ruang kerjanya, Senin (5/2/2018). FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, PALU– Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri sekaligus membuka peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) di Kota Palu, Sulawesi Tengah pada 1 April 2018.

Rencana kehadiran orang pertama RI itu terungkap saat rapat mengenai kesiapan pelaksanaan Harsiarnas yang dipimpin Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate di ruang kerjanya, Senin (5/2/2018).

Selain Presiden Jokowi, peringatan Harsiarnas di Palu itu juga akan dihadiri beberapa menteri kabinet dan para anggota Komisi Penyiaran Indonesia di Tanah Air.

untuk itu diharapkan peran serta pemerintah propinsi untuk dapat mensukseskan kegiatan ini.

Hidayat Lamakarate yang didampingi Asisten Administrasi Umum dan Organisasi Mulyono, Komisioner KPI Ubaidilah dan Ahmadzamzani, Ketua KPID Sulteng Hary Azis menegaskan, Pemerintah Provinsi Sulteng sudah siap untuk melaksanakan kegiatan hari penyiaran yang akan dilaksanakan di Palu.

Ia mengharapkan kepada Komisioner KPI Pusat dan panitia pusat agar dapat menyusun jadwal acaranya sehingga panitia lokal dapat menyesuaikannya.

Panitia pusat juga dapat memberikan gambaran yang terinci tentang tanggung jawab pemerintah provinsi. Hidayat juga meminta kepada panitia pusat dan lokal agar terus bekerjasama dengan baik supaya kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan.

Sekretaris Hidayat Lamakarate juga menyampaikan terkait dengan rencana kehadiran Presiden Jokowi, pihak pemerintah daerah akan berkoordinasi dengan instansi terkait guna penyambutan dan rencana seluruh kegiatan Presiden di Palu.

Sementara itu, Ubaidillah selaku Komisioner KPI Pusat menyampaikan, pelaksanaan Harsiarnas sesuai Rakornas KPI tahun 2017 menyepakati bahwa Peringatan Harsiarnas akan dilaksanakan di Kota Palu pada 1 April 2018.

“Peringatan Harsiarnas di Palu juga akan dihadiri bapak Presiden Jokowi,” katanya.

Ubaidillah mengatakan, pelaksanaan Harsiarnas tahun ini akan dikemas dengan baik untuk memberikan pesan dari Palu bertema “Menjaga Keutuhan NKRI melalui Penyiaran yang Berkualitas” dan juga perang melawan berita hoax.

Sejumlah kegiatan akan mewarnai peringatan Harsiarnas di Palu seperti Kampanye Indonesia Bicara Baik, literasi media untuk 3.000 siswa, festival media, penandatanganan prasasti penyiaran nasional. SAH

Komentar