Ratusan Mitra Forsikatel Sulteng Ikuti Pelatihan Wirausaha di Palu

WhatsApp Image 2018-07-23 at 15.45.03
SESI foto bersama usai penyerahan goodie bag kepada 10 perwakilan peserta pelatihan wirausaha Forsikatel Sulawesi Tengah di lapangan bulu tangkis kantor Telkom Sulteng Jalan Juanda, Senin (23/7/2018). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALURatusan mitra Forum Silaturahmi Istri Karyawan Telkom (Forsikatel) Wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) mengikuti pelatihan wirausaha di Kota Palu selama tiga hari, 23-25 Juli 2018.

Kegiatan pelatihan wirausaha yang digelar Forsikatel Sulteng di lapangan bulu tangkis kantor Telkom Sulteng Jalan Juanda itu dibuka secara resmi oleh EVP Telkom Regional 7 Aris Dwi Tjahjanto, Senin (23/7/2018).

Dalam sambutannya, Executif Vice President (EVP) Telkom Regional 7 Aris Dwi Tjahjanto mengaku bangga dengan banyaknya peserta yang mengikuti pelatihan wirausaha tersebut.

Namun menurutnya, kegiatan itu dapat dikatakan sukses apabila para pesertanya bisa mengimplementasikan segala materi yang didapatkan dari pelatihan ini dengan baik.

Ia mengatakan, dalam setiap bisnis ini tidak hanya dilatih bagaimana cara membuat produknya saja, tetapi juga paling penting adalah bagaimana masalah pendanaan dan penjualannya.

“Itu yang jauh lebih penting, makanya ini ide yang luar biasa karena pendanaannya pun diajari, produksinya hingga pemasarannya,” tutur Aris Dwi.

Ia mengatakan, untuk pemasaran produknya nanti akan bekerjasama dengan rumah kreatif BUMN dan diharapkan juga bisa dibantu bagaimana jualan melalui online.

Karena kedepan menurutnya, jualan produk melalui digital atau online itu jauh lebih murah, tidak perlu tempat pajangan atau outlet, cukup di rumah saja sudah bisa memasarkan produk tersebut hingga ke seluruh dunia.

“Itulah hebatnya kalau penjualan produk lewat online,” katanya sembari mendoakan seluruh peserta yang mengikuti pelatihan itu agar bisnis yang dijalankannya berjalan sukses.

Sementara itu sebelumnya, Ketua Forsikatel Telkom Regional 7 Erma Aris menjelaskan, pelatihan ini dicanangkan oleh Forsikatel pusat yang diperuntukkan bagi para istri tenaga suport di lingkungan PT Telkom di seluruh penjuru Tanah Air, mulai Telkom Regional 1 sampai Regional 7.

Erma mengatakan, program pelatihan ini dimaksudkan sebagai suatu ungkapan penghargaan bagi para suami ibu-ibu sekalian yang telah bekerja keras di Telkom.

Program ini bertujuan untuk memberi keterampilan bagi ibu-ibu agar dapat dimanfaatkan membantu suaminya dalam menambah penghasilan rumah tangga.

Kegiatan ini juga katanya, merupakan suatu hasil sinergi antara Telkom Property dengan Forsikatel Pusat dan Forsikatel Regional 1 sampai 7.

Telkom Property katanya siap memfasilitasi hasil karya ibu-ibu nanti. Untuk memamerkannya Forsikatel dapat memfasilitasi ibu-ibu dalam usahanya untuk menjadi pelaku UKM binaan Telkom.

Selama ini katanya, telah banyak masyarakat umum yang telah menjadi mitra binaan Telkom.

“Jika orang lain saja kami bantu, apalagi ibu-ibu yang merupakan keluarga besar kami sendiri. Untuk itu manfaatkanlah kesempatan baik yang kami berikan ini, tetaplah semangat untuk belajar, belajar dan belajar. Dengan niat dan semangat yang tinggi niscaya kita akan berhasil,” pungkas Ermi Aris.

Selain EVP Telkom Regional 7, pembukaan pelatihan wirausaha berupa pengolahan bawang goreng dan abon ikan itu juga dihadiri Manager Telkom Wilayah Sulteng Mohamad Jusran Holle, Ketua Forsikatel Telkom Regional 7 Erma Aris, General Manager GSD Area VII Levi Lazuardi Subarsyah, Ketua Forsikatel Sulteng Ida Jusran.

Dalam pembukaan pelatihan itu juga dilakukan pembagian doorprize dan goodie bag bagi para peserta. CAL

Komentar