Teman Jokowi Sulteng Siap Deklarasi

jokowo

SultengTerkini.Com, PALU– Relawan Teman Jokowi Sulawesi Tengah (Sulteng) akan mendeklarasikan keberadaannya sebagai salah satu elemen pemenangan Jokowi pada Pilpres 2019.

Deklarasi ini akan dilakukan di areal Pasar Inpres Manonda Palu, Jumat (27/7/2018) besok sore.

“Deklarasi ini melengkapi Teman Jokowi yang sudah ada di hampir seluruh wilayah Indonesia dan sejumlah tempat di luar negeri seperti Singapura, Malaysia, Belanda, Australia, Norwegia, Jerman, dan Amerika,” kata Ketua Tim Kerja Teman Jokowi Sulteng, Erick Tamalagi, Kamis (26/7/2018) malam.

Pengurus Pusat Teman Jokowi dijadwalkan menghadiri deklarasi ini. “Ketua umum dan sekretaris umum akan tiba di Palu pada Jumat pagi bersama-sama menyaksikan deklarasi,” jelas Erick.

Pemilihan tempat deklarasi di ruang publik seperti Pasar Inpres Manonda Palu menurut Erick, sebagai penegasan jika Teman Jokowi bukanlah relawan eksklusif dan terbebas dari sekat-sekat yang ada.

“Kalau selama ini deklarasi dilakukan dicae atau ruangan tertutup, kesannya agak eksklusif, hanya orang-orang tertentu yang mau hadir. Kalau di ruang publik kan semua bisa hadir dan berpartisipasi. Kebetulan salah satu Teman Jokowi menawarkan tempatnya untuk dipakai, sementara Teman Jokowi lainnya menyumbangkan sound system sederhana, lalu Teman Jokowi yang musisi juga bakal bikin lagu untuk diperdengarkan dan Teman Jokowi yang budayawan juga bakal bikin sesuatulah. Pokoknya acara deklarasi nanti semuanya dari partisipasi teman-teman, dan beberapa teman lainnya menyumbangkan materi,” terang Erick.

Dalam acara deklarasi juga akan dibagikan visi misi Teman Jokowi, sehingga masyarakat yang kebetulan hadir diacara bisa mendapatkan informasi lengkap tentang keberadaan relawan.

“Termasuk juga akun media sosial yang nanti kita luncurkan pada saat deklarasi,” kata Erick. CAL

Komentar