SGIDD Diminati Guru Dampal Selatan

WhatsApp Image 2018-07-30 at 08.42.41
KEGIATAN Studium General Sekolah Guru Indonesia Dompet Duafa yang dibuka Camat Dampal Selatan, Idrus Daeng Matutu, Ahad (29/7/2018). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Camat Dampal Selatan di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Idrus Daeng Matutu membuka kegiatan Studium General Sekolah Guru Indonesia Dompet Duafa (SGIDD) di SDN 4 Desa Soni, Ahad (29/7/2018).

Pelatih Sekolah Guru Indonesia (SGI), Izatul Silmi kepada SultengTerkini.Com, Senin (30/7/2018) mengatakan, acara ini sebagai bentuk kelanjutan pengembangan pendidikan di bidang kompetensi guru dalam mengajar, mendidik, dan menjadi guru pemimpin.

Sebelumnya, telah dilaksanakan kegiatan yang sama pada SGIDD gelombang 1 Kabupaten Tolitoli selama April hingga Juli 2018, dengan serangkaian acara yang sama serta kegiatan militer super camp untuk kepemimpinan guru.

Namun sekarang katanya, SGIDD memasuki gelombang kedua dan terdiri dari kurang lebih 80 guru yang dinyatakan lolos seleksi dan merambah ke kecamatan lain yaitu Dampal Utara dan Kecamatan Sojol Utara.

Karena katanya kegiatan ini merupakan pelatihan gratis, sehingga penerimaan pesertanya pun melewati proses seleksi yang panjang.

Saat sekarang ini, peserta guru yang terdaftar dan diterima melebihi kuota awal, yaitu 2x lipat.

“Hal ini disebabkan berpengaruhnya pengetahuan guru, serta kebiasaan guru setelah mengikuti SGIDD,” katanya.

Diantaranya, dengan adanya SGIDD, para guru lebih berani berbicara di depan forum umum, serta mengetahui cara memahami anak didik dengan modalitas belajar anak.

Selain itu kata Izatul, SGIDD juga menyediakan title SGI bagi peserta yang telah mengikuti serangkaian kegiatan SGI dari awal hingga akhir.

Tak hanya itu, guru-guru juga diberikan ijazah serta sertifikat yang berdurasi 100 jam selama 3 bulan perkuliahan, hingga dapat menambah angka kredit guru, membantu kesejahteraan guru melalui ilmu pengetahuan, serta pengembangan wawasan guru dibidang manajemen kelas. CAL

Komentar