Reses di Touna, Warga Antusias Sambut Ahmad M Ali

WhatsApp Image 2018-08-07 at 16.45.32
ANGGOTA Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem Ahmad M Ali melangsungkan reses di Kabupaten Tojo Unauna, Selasa (7/8/2018). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, TOUNA– Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem Ahmad M Ali melangsungkan reses di Kabupaten Tojo Unauna (Touna) pada masa sidang ke V tahun 2017-2018 setelah sebelumnya berlangsung di Kabupaten Parigi Moutong dan Poso.

Mengunjungi salah satu rumah kader partai Nasdem yang sedang berduka di Desa Malei Tojo, Kecamatan Tojo Barat, menjadi agenda pertama Ahmad M Ali beserta rombongan DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (7/8/2018).

Saat tiba di rumah duka, Ahmad M Ali disambut Bupati Tojo Unauna Muhammad Lahay, keluarga duka dan warga setempat.

Di rumah duka, Ahmad M Ali beserta rombongan tidak berlama-lama. Dia hanya bersalaman, berbincang sejenak, melayani permintaan foto-foto dari masyarakat, lalu meninggalkan rumah duka menuju lokasi panen perdana kebun jagung milik Kelompok Tani Asam 3 di Desa Uwekuli, Kecamatan Tojo.

Setelah melangsungkan panen perdana, Ahmad M Ali yang didampingi Bupati Tojo Unauna menuju Puskesmas Uwekuli mengikuti pengobatan gratis.

Kepada sejumlah jurnalis, di sela sela pengobatan gratis, Bupati Tojo Unauna Muhammad Lahay menyebut kehadiran Ahmad M Ali dalam rangkaian resesnya di Kabupaten Touna bisa mendatangkan manfaat bagi percepatan pembangunan, khususnya dibidang Infrastruktur transportasi dan pertanian.

Sementara itu, Ahmad M Ali berharap agar pemerintah daerah bisa bersinergi dengan pemerintah pusat dalam membangun daerah.

“Apalagi saat ini pemerintah pusat terus menekan impor dan menperbesar kran ekspor, utamanya hasil-hasil pertanian dan perkebunan. Kabupaten Tojo Unauna ini memiliki potensi besar untuk bisa memenuhi kebutuhan itu,” ungkapnya optimis.

Ahmad M Ali mengatakan, apapun bisa dilakukan buat pembangunan daerah ini. Intinya adalah komunikasi dan sinegisitas antara pemerintah daerah, pusat dan DPR.

Sementara itu, ribuan warga menyambut kedatangan Ahmad M Ali saat memasuki Ampana Kota dalam perjalanan resesnya pada masa sidang ke V tahun 2017-2018, Selasa (7/8) sore.

Ribuan masyarakat itu dengan menggunakan bentor menyambut Ahmad M Ali beserta rombongan DPW Partai Nasdem Sulteng di perbatasan Ampana, Kelurahan Malotong, Kecamatan Ampana Kota.

Bahkan Ahmad M Ali harus turun dari bus Partai Nasdem menyalami warga yang sebelumnya telah berkumpul di Rumah Singga di lapangan olahraga Kelurahan Malotong.

Kepada ribuan warga, Ahmad M Ali menyebutkan kehadirannya di Kabupaten Touna dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat sebagai bekal perjuangannya di parlemen pada masa sidang berikutnya.

“Tadi saya tidak kuasa melihat apresiasi masyarakat dan pemerintah daerah menyambut kedatangan saya di Kabupaten Tojo Unauna ini. Kedatangan saya disini dalam rangka reses, menjaring aspirasi masyarakat sebagai bekal perjuangan saya di parlemen. Saya yakin, jika antusias masyarakat dan pemerintah daerah terus seperti ini, daerah ini akan mudah kita bangun bersama,” urainya disambut yel yel dari warga, hidup Ahmad M Ali.

Ahmad M Ali bahkan ikut membantu memberi bantuan pribadinya Rp50 juta untuk percepatan pembangunan rumah singga yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.

Ia meyakini rumah singgah itu bermanfaat bagi warga Ampana.

“Saya tegaskan ini bukan kampanye. Karena memang belum waktunya berkampanye. Saya cuma babilang-bilang saja,” ungkapnya disambut tawa dari masyarakat. CAL

Komentar