Pelatih Celebest FC Coret Tiga Pemain

WhatsApp Image 2018-08-13 at 18.57.38
Yasvani

SultengTerkini.Com, PALU– Celebest FC terus membenahi diri menjelang putaran kedua babak pendahuluan Grup 8 Liga 3 Nasional 2018. Kabar terbaru, Celebest FC mencoret tiga pemain yang sudah menandatangani kontrak sejak awal musim kemarin.

Tiga pemain yang dipulangkan itu sebenarnya memiliki kemampuan di lapangan hijau. Namun sayang ketiganya tidak memenuhi ekspetasi pelatih Celebest FC Liestiadi.

Ketiganya adalah Yasvani (pemain sayap), Anggun Rismayudi (bek) dan Andre (kiper).

Berdasarkan masukan dari Liestiadi, manajemen Celebest FC akhirnya memutuskan kontrak ketiganya yang secara resmi ditandatangani oleh manajer klub Ahmadi H Buraera.

Pemutusan kontrak itu dilakukan per hari Senin 13 Agustus 2018.

“Ketiganya secara profesional kami pulangkan karena tidak memenuhi ekspetasi dari tim pelatih. Bahkan, mereka tidak bisa meningkatkan kemampuan di lapangan, sehingga tidak bisa bersaing dengan pemain lain,” kata Liestiadi Senin (13/8/2018) malam.

Selasa (14/8/2018) besok pagi, ketiganya akan bertolak ke kota asalnya. Yasvani Yusri pulang ke Aceh, Anggun Rismayudi ke Malang serta Andre pulang ke Medan.

Selain memulangkan ketiga pemain, Liestiadi juga memanggil tiga pemain lokal untuk ikut latihan bersama Tanduk Anoa di Stadion Gawalise Palu.

Ketiga pemain itu adalah mantan striker Celebest FC musim 2016-2017 Hamza, Aditya (gelandang) dan Bambang Prayoga (bek).

Ketiga pemain ini mulai terlihat berlatih bersama Tanduk Anoa Senin sore. Ketiganya mulai dipanggil Liestiadi usai tes game dengan Celebest FC di Stadion Gawalise Sabtu 11 Agustus 2018.

“Saya lihat tiga pemain ini memiliki kemampuan yang baik di lapangan. Saya harap mereka bisa bergabung bersama Celebest FC pada putaran kedua,” kata Liestiadi.

Meski belum secara resmi diikat kontrak, Hamza dan kawan-kawan diminta ikut latihan untuk memenuhi kekompakan dengan pemain lain di Celebest FC.

Direkrutnya tiga pemain lokal ini untuk mengisi kelemahan Tanduk Anoa, khususnya di lini belakang dan menambah daya gedor di lini depan Celebest FC mengingat klub ini tidak memiliki striker murni pasca ditinggalkan Saktiawan Sinaga yang tidak bisa merumput akibat terkendala regulasi.

Sakti tidak bisa didaftarkan akibat sudah bermain di liga 2 musim ini dan sesuai regulasi tidak bisa bermain di liga 3 pada musim yang sama.

“Saya tertarik dengan Hamzah karena kemampuannya di lini depan bisa dipadukan dengan pemain sayap yang memiliki kemampuan penetrasi yang baik,” kata Liestiadi. CAL

Komentar