Bupati Donggala Lantik 121 Pejabat Eselon II, III, dan IV

WhatsApp Image 2019-10-01 at 07.39.20
BUPATI Donggala Kasman Lassa melantik ratusan pejabat mulai dari eselon II, III, dan IV di halaman kantor bupati setempat, Senin (30/9/2019) malam. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Bupati Donggala Kasman Lassa melantik pejabat pimpinan tinggi pratama administrator dan pengawas serta pejabat fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala, Senin (30/9/2019) malam.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan di halaman kantor Bupati Donggala menyasar 121 pejabat mulai dari eselon II, eselon III dan eselon IV.

Dengan rincian pejabat eselon IIb delapan orang, eselon IIIa 18 orang, eselon IIIb 22 orang, eselon IVa 59 orang, eselon IVb delapan orang dan fungsional tertentu enam orang.

Adapun pejabat eselon IIb yaitu Pangeran Jage L Dg Bone dengan jabatan baru Kepala Dinas Kearsipan pada Dinas Kearsipan, Hermato sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, T Tayes (Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan), Ibrahim Drakel (Kepala Dinas Pariwisata), Saja’ un (Kepala Dinas Pendidikan).

Kemudian Ilham Yunus, jabatan baru Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Donggala, Firdaus Ahmad Kelip, Staf Ahli Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Kabupaten Donggala, Najamuddin Laganing sebagai Kepala BKPSDM Kabupaten Donggala.

Bupati Kasman Lassa dalam arahannya mengatakan, atas nama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh masyarakat Kabupaten Donggala menyampaikan ucapan terima kasih kepada Abdullah Lahinta karena hari ini sudah mengakhiri masa tugasnya.

Dimana dia telah mengabdi, telah menorehkan hasil yang baik dan menjalankan tugas dengan baik.

“Pelayanan di kantor BKD sampai dengan hari ini alhamdulillah telah menunjukkan lebih baik dan mudah-mudahan penggantinya bisa menjadi contoh dan dapat diterapkan lagi lebih baik, sehingga semua tugas yang berkaitan dengan pelayanan kepegawaian Insya Allah terlaksana dengan baik,” ujar Bupati Kasman.

Dia mengatakan, pelantikan ini bukan merupakan suatu hukuman tetapi melakukan penyegaran dilingkungan yang baru.

Dimana dijadikan suatu motivasi untuk bisa berkreasi ditempat yang baru untuk bisa mendorong pertumbuhan kinerja lebih baik.

Bupati menuturkan, di dalam sebuah birokrasi sangat dibutuhkan loyalitas dan kemampuan.

Untuk itu dia berharap di dalam bekerja jangan ada yang berpura-pura, tetapi bekerjalah dengan niat tulus, suci, dan ikhlas, sehingga apa yang dilakukan akan mendapatkan hasil baik.

“Karena yang membangun daerah ini tidak sendiri tentunya secara kolektif dan yang diharap adalah pejabat eselon II, III, dan IV selalu melakukan koordinatif dan konsultatif,” tegasnya.

“Kalau itu dipikul bersama yakin Donggala dengan  anggaran terbatas, kita akan bisa memenuhi dan mencapai target yang diharapkan,” katanya.

Pelantikan itu turut dihadiri Wakil Bupati Donggala Mohammad Yasin, Sekretaris Kabupaten Donggala Aidil Nur, Asisten, Staf Ahli, dan pimpinan organisasi perangkat daerah Kabupaten Donggala. CAL

Komentar