GP3S: Jangan Korbankan Karir Hidayat Lamakarate!

WhatsApp Image 2019-11-06 at 13.44.42
Hikmah Ma’ruf Asli

SultengTerkini.Com, PALU– Gerakan Pemuda Percepatan Pembangunan Sulteng (GP3S) meminta para elit untuk stop mendorong dan mengorbankan karir Sekretaris Provinsi (Sekprov) Hidayat Lamakarate untuk maju pada Pilkada 2020 mendatang.

“Kita minta para elit, jangan korbankan karir birokrat pak Hidayat Lamakarate,” ujar Ketua GP3S, Hikmah Ma’ruf Asli dalam keterangan resminya kepada media ini, Rabu (6/11/2019).

Hikmah Ma’ruf meminta agar para elit berhenti mendorong Sekprov Sulteng maju Pilkada dan membiarkannya berenang dalam manipulasi program pemerintah daerah, demi ambisi politik tertentu elit-elit tertentu.

“Bapak Hidayat Lamakarate adalah seorang birokrat muda terbaik Sulteng yang karirnya dipersiapkan untuk berkiprah di tingkat nasional. Jadi kami menyayangkan kalau ada sekelompok elit mengorbankan beliau, membonsai karirnya, hanya untuk tujuan politik jangka pendek,” tegas Hikmah Ma’ruf Asli.

Aktivis 98 Yogya ini mengatakan, saat ini Hidayat Lamakarate terkesan sedang dijebak agar menyalahgunakan jabatannya sebagai Sekprov untuk melakukan manuver politik maju calon Gubernur 2020.

“Alangkah sangat tidak elok, seorang birokrat ASN (aparatur sipil negara) yang masih sah menjabat, tapi baliho, kalender dan stikernya beredar dimana-mana sebagai calon gubenur,” tegas Hikmah.

Hikmah sangat menyayangkan, birokrasi pemerintah daerah diubah secara paksa menjadi struktur tentara pemenangan.

Demikian pula dengan segala kegiatan pembangunan, tidak lagi terkait substansi tapi sudah mengarah ke upaya memboncengi membangun citra.

Hikmah meminta para elit agar memikirkan kembali ide-ide seperti ini, sebab kata Hikmah, karir Hidayat Lamakarate bisa rusak di tengah jalan hanya karena melayani ambisi kekuasaan elit tertentu.

“Kita sayang Pak Hidayat, dia layak menjadi birokrat muda dari Sulteng yang berkiprah di tingkat nasional. Ini sudah cukup lama kita rindukan, ada anak Sulteng bisa menjadi Dirjen atau seorang birokrat yang diperhitungkan di tingkat nasional,” tandasnya. */CAL

Komentar