Update Covid-19 di Sulteng; Bertambah Sembilan Kasus, Sembuh Tiga, Satu Meninggal

Ilustrasi virus. (iStockphoto)

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Pusdatina Covid-19 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis perkembangan terbaru penanganan Covid-19 atau Virus Corona di wilayahnya pada Ahad (13/6/2021).

Berdasarkan data dari Pusdatina Covid-19 Pemprov Sulteng, jumlah warga yang terpapar Virus Corona di wilayahnya pada Ahad bertambah sembilan kasus, sehingga berjumlah 13.080 orang.

Sebanyak sembilan kasus baru itu masing-masing terdapat satu di Kota Palu, dua di Kabupaten Morowali, satu di Tojo Unauna, dan lima di Banggai.

Sementara itu, terdapat tiga pasien Covid-19 di Kabupaten Banggai yang dinyatakan sembuh oleh tim medis.

Total pasien Corona yang sudah sembuh sampai dengan Ahad malam sebanyak 12.481 orang.

Sementara jumlah korban meninggal dunia akibat Covid-19 di Sulteng hingga Ahad malam bertambah satu di Tojo Unauna, sehingga total sebanyak 381 orang.

Saat ini jumlah pasien Corona di Sulteng yang masih dalam perawatan sebanyak 218 orang dengan rincian 41 orang di Kota Palu, delapan di Sigi, sembilan di Donggala, 23 di Banggai, satu di Banggai Laut, dan satu di Banggai Kepulauan.

Berikutnya 12 di Tolitoli, 26 di Buol, lima di Morowali Utara, 11 di Morowali, 55 di Parigi Moutong, dan 26 di Poso.

Pihak Pemprov Sulteng tetap mengimbau kepada seluruh warga di wilayahnya untuk tetap mendukung imbauan pemerintah, TNI dan Polri terkait protokol kesehatan dalam pencegahan Virus Corona seperti menjaga jarak, mencuci tangan, serta memakai masker. CAL