Walikota Palu: Silakan Datang ke Puskesmas untuk Vaksin Covid-19, Gratis!

WALI KOTA Palu, Hadianto Rasyid menandatangani komitmen bersama menuju Palu sehat bebas Covid-19 di halaman depan kantornya, Senin (14/6/2021). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid resmi meluncurkan program vaksin ranger, duta vaksin, dan festival vaksin menuju Palu sehat bebas Covid-19 di halaman kantornya, Senin (14/6/2021).

“Hari ini kita meluncurkan vaksin ranger, duta vaksin dan festival vaksin. Seluruh puskesmas di Kota Palu memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat secara gratis,” kata Walikota Hadianto kepada sejumlah jurnalis usai acara.

Idul Adha PT IMIP

Walikota berharap kepada duta vaksin, lurah dan camat di Kota Palu agar secara masif menginformasikan kepada masyarakat terkait pelayanan vaksinasi gratis tersebut.

“Silakan datang ke semua puskesmas untuk melaksanakan vaksin Covid-19, gratis!,” tutur Walikota Hadianto.

Untuk pelayanan vaksinasi Covid-19 secara gratis itu, pihak Pemerintah Kota Palu saat ini menyediakan sebanyak 60 ribu dosis.

“(Untuk targetnya) Kita lihat nanti. Kita akan evaluasi per satu minggu,” tuturnya.

Dia mengatakan, warga yang ingin mendapatkan vaksin gratis di puskesmas syaratnya minimal berusia 18 tahun dengan membawa kartu tanda penduduk.

Menurutnya, saat ini Kota Palu masuk dalam zona kuning untuk penanganan kasus Covid-19.

Hal ini kata dia, tentunya merupakan suatu pencapaian yang sangat baik, dimana sebelumnya pada Februari 2021 Kota Palu masuk zona merah, kemudian oranye hingga sekarang zona kuning.

FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

Meski demikian, walikota tetap mengingatkan kepada seluruh warga untuk tidak lengah dan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kita terus melakukan upaya penguatan agar Kota Palu masuk zona hijau, dan kalau itu tercapai, alhamdulillah,” ungkapnya.

Walikota berharap masyarakat di wilayahnya semangat ramai-ramai datang ke puskesmas untuk melaksanakan vaksin tersebut, sehingga bisa mengantarkan Kota Palu masuk zona hijau.

“Kalau itu tercapai dan terjaga dengan baik, tentunya akan menguatkan kita dalam upaya pemulihan ekonomi Kota Palu,” katanya.

Dalam acara itu, walikota, wakil walikota diikuti dandim, kapolres, para pejabat organisasi perangkat daerah, termasuk lurah dan camat juga melakukan penandatanganan komitmen bersama menuju Palu sehat bebas Covid-19. CAL

Idul Adha PT CPM

News Feed