Wawali Palu Ikut Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri

-Utama
oleh

PALU– Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, dr Reny A Lamadjido mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri tahun 2021 Gelombang III dan IV hari ketiga pada Rabu, 15 September 2021 secara virtual dari ruang kerjanya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 183 para bupati/wali kota dan wakil bupati/wawali non petahana hasil pilkada serentak tahun 2020 sebagai upaya mewujudkan pemimpin yang baik, yakni menyejahterakan masyarakatnya, meningkatkan pelayanan publik, dan memajukan daerahnya.

Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian saat pembukaan kegiatan berpesan kepada kepala daerah beserta wakilnya agar rukun dan bersinergi dengan stakeholder forum koordinasi pimpinan daerah dalam memimpin pemerintahan dan pembangunan di wilayah masing-masing.

Dia mengungkapkan, pihaknya masih menemukan banyak kasus konflik kepala daerah dan wakilnya. Bahkan tak jarang kepala daerah dan wakilnya secara terbuka saling menyerang lewat pernyataan negatif di media massa. “Ini membuat organisasi pemerintah daerah tidak sehat dan dipenuhi problem, baik internal maupun eksternal,” katanya. CAL

Komentar

News Feed