Gubernur Sulteng Terima Penghargaan Bangga Kencana di HUT Kota Palu

-Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura didampingi Ketua TP PKK Vera Rompas menerima penghargaan sebagai Ayah dan Bunda Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serta Generasi Berencana (Genre) Sulawesi Tengah dari Kepala BKKBN Pusat, dr Hasto Wardoyo bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palu yang ke 43, bertempat di halaman depan kantor walikota Jalan Balai Kota, Senin (27/9/2021).

Selain gubernur dan Ketua TP PKK Sulteng, Walikota Palu dan Bupati Morowali Utara bersama masing-masing Ketua Tim Penggerak PKK setempat juga mendapatkan penghargaan serupa.

Kemudian dilanjutkan penyerahan apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan institusi mitra kerja BKKBN Dharma Karya Kencana yang dinilai secara konsisten memberikan komitmen dukungan tenaga dan sarana prasarana dalam keberhasilan program Bangga Kencana di Sulteng.

Gubernur Rusdy Mastura pada kesempatan itu bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan HUT Kota Palu yang ke 43 mengangkat tema “Palu Bergerak Bersama-Palu Mantap Bergerak”.

Kegiatan itu dihadiri Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid bersama wakilnya dr Reny A Lamadjido, pimpinan ketua DPRD, pejabat kementerian, lembaga negara, Kepala BKKBN, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Direktur SD Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi, Pimpinan BPJS serta pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Rusdy menitikberatkan pada upaya pencegahan serta penanggulangan Covid-19 serta beberapa program lain guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sulteng.

“Sehubungan pandemi Covid-19 belum berakhir, maka saya mengimbau sampesuvu sararaku jangan cepat berpuas diri dan lengah dengan penurunan kasus Covid-19 dan PPKM di Kota Palu. Yang belum divaksin, tolong segera divaksin karena sangat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, kalaupun tertular InsyaAllah tidak akan separah dengan orang yang tidak pernah divaksin. Kepada bupati dan walikota Palu serta seluruh jajarannya, saya ucapkan terima kasih atas berhasilnya kita menurunkan jumlah kasus Covid-19,” ujar gubernur.

Menurut gubernur, HUT ke 43 adalah momentum tepat untuk mengevaluasi strategi dan upaya yang telah dikerahkan untuk menjadikan Palu Kota Tangguh, Kota Kolaborasi, Kota Harmoni dan kota yang melayani semua warganya dengan tanpa membeda-bedakan.

“Saya sampaikan apresiasi dan selamat kepada Pemerintah Kota Palu dan DPRD Kota Palu yang selesai menyusun RPJMD sesuai jadwal,” ujarnya.

Gubernur menegaskan, guna mempercepat pemulihan dampak bencana 28 September 2018, Pemerintah Provinsi Sulteng telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 37 miliar kepada Pemerintah Kota Palu untuk pembebasan lahan pembangunan jembatan IV Palu dan hunian tetap. CAL

Komentar