Tinjau Kebun Markisa di Mamboro, Wawali Palu juga Petik Kangkung

-Utama-
oleh

PALU– Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, dr Reny A Lamadjido didampingi Lurah Mamboro meninjau langsung kebun markisa yang terletak di Jalan Tandame, Kelurahan Mamboro pada Senin (11/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Wawali dr Reny berkesempatan untuk berdialog langsung dengan para pengelola kebun markisa dan mencoba beberapa hasil olahan dari buah tersebut.

Markisa yang memiliki ciri khas rasa kecut sedikit manis ini memang menjadi salah satu buah yang dibudidayakan di Kota Palu, seperti berlokasi di Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara.

Markisa atau passion fruit merupakan buah tropis yang banyak dijumpai di Indonesia serta memiliki banyak nutrisi bermanfaat bagi kesehatan, terutama buat wanita.

Antioksidan dan vitamin yang terkandung di dalamnya penting untuk kesehatan kulit dan organ lainnya. Bahkan nutrisi markisa bermanfaat untuk penderita insomnia dan kecemasan. Selain meninjau kebun markisa, wawali juga menyempatkan diri melihat langsung kebun sayur-sayuran seperti kangkung, bayam, dan lainnya. CAL

Komentar