Kota Palu Berpeluang Masuk PPKM Level 1

-Utama-
oleh

PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid mengunjungi SMP Negeri 7 Palu yang terletak di Jalan Veteran, Rabu (13/10/2021).

Di hadapan para guru, Walikota Hadianto menyampaikan harapannya agar sekolah-sekolah di Kota Palu bisa melakukan Pembelajaran Tatap Muka secara langsung dengan salah satu syarat yakni para siswa dan guru sudah harus tervaksinasi sekitar 50%.

“Hari ini saya akan mengeluarkan surat edaran khusus SMP dan SMA wajib siswanya tervaksinasi sekitar 50% baru boleh buka pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, pada Senin (18/10/2021) mendatang sudah ada tiga SMP di Kota Palu yang akan memulai pembelajaran tatap muka secara langsung.

Olehnya diharapkan para guru menyampaikan para siswanya agar segera melakukan vaksinasi.

“Sampaikan kepada para siswa yang ingin sekolah hari Senin, harus sudah divaksin. Saya akan meminta puskesmas terdekat untuk membantu pelaksanaan vaksinasi besok,” katanya.

Walikota menyatakan proses pembelajaran tatap muka nantinya diatur dengan pembagian dua jam masuk yakni pagi hari sebanyak 50% dan siang hari sebanyak 50% dalam satu pekan.

Pada pekan berikutnya, lanjutnya beberapa yang masuk di pagi hari akan digeser menjadi masuk siang, begitupun sebaliknya, sehingga diharapkan dengan cara ini semua siswa dapat bertemu serta saling mengenal dan bertegur sapa.

“Jadi diacak dan dirandom terus mereka (siswa),” ungkapnya.

Menurutnya, Kota Palu bisa berpeluang masuk ke dalam PPKM Level 1 yang menargetkan pencapaian vaksinasi sebesar 75%, sehingga apabila semua siswa bisa melakukan vaksinasi, target tersebut bisa dicapai. “Ketika kita tembus itu, maka kita masuk PPKM Level 1 dan kita boleh buka sekolah 100% tinggal prokesnya diperketat. Kita harus sangat berhati-hati dalam hal ini. Kita tetap pada tantangan yang sama yaitu Covid-19,” imbuhnya. LAH

Bersama Perangi Kejahatan

Komentar

News Feed