Walikota Palu Ajak Warga Tumbuhkan Rasa Toleransi Umat Beragama

-Utama-
oleh

PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid anjangsana ke rumah ibadah sekaligus menghadiri kerja bakti lintas agama bersama kerukunan umat beragama di Pura Agung Wanakerta Jagatnatha, Jalan Jabal Nur, Jumat (15/10/2021).

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan Dialog Pancasila bertema “Berpegangan Tangan (Nosiala Pale), Menuju Palu Adipura yang Berkarakter Pancasila”.

Dalam sambutannya, Walikota Hadianto mengajak kepada semua warga di wilayahnya untuk menumbuhkan rasa toleransi antara umat beragama.

“Hal tersebut tidak lepas dari nilai-nilai Pancasila yang telah diajarkan kepada kita,” katanya.

Dengan kerja bakti lintas agama ini kata dia, persatuan semakin terjaga agar daerah yang dicintai semakin damai kedepannya dan memiliki persatuan kuat.

“Pelaksanaan kegiatan ini, sesuai slogan Pemerintah Kota Palu, yaitu bergerak bersama membangun Kota Palu. Olehnya kita harus terus merajut rasa kebersamaan itu dan tidak membeda-bedakan antara satu dengan yang lainnya,” katanya.

Dia mengatakan, persatuan dan kerjasama saat ini di Kota Palu sangat jelas dan tidak dapat terbantahkan lagi.

Hal tersebut harus diterima dan dijalani dengan baik. Tanpa kebersamaan dan keterlibatan semua pihak, cukup sulit untuk daerah ini bergerak cepat melakukan pembangunan.

Sementara itu, kegiatan tesebut juga dilakukan untuk menumbuhkan dan mengajarkan kepada generasi milenial terkait rasa kebersamaan, kerjasama dan saling bertoleransi antara umat beragama. “Kami bersyukur dengan kerjasama seluruh masyarakat, kita bisa melewati wabah Covid-19 ini dan pada Senin mendatang seluruh sekolah di Kota Palu sudah akan dimulai pembelajaran tatap muka,” katanya. SUG

Komentar