Pemkot Palu Bantu Masjid Tiap Kelurahan

-Tak Berkategori-
oleh

PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menjadi Khatib Salat Jumat (15/10/2021) di Masjid Al-Ahyar, Jalan Gawalise, Kelurahan Duyu. Usai pelaksanaan Salat Jumat, Walikota Hadianto menyampaikan sejumlah program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (pemkot) Palu kepada masyarakat setempat.

Beberapa diantaranya yakni bantuan untuk rumah ibadah termasuk masjid sudah dianggarkan dalam anggaran perubahan dan pada Oktober 2021 ini sudah mulai berjalan, namun digilir.

“InsyaAllah pada tahun depan, setiap bulan nanti kita akan berikan bantuan untuk 46 masjid perwakilan setiap kelurahan sebesar Rp 2,5 juta setiap masjid. Misal bulan ini masjid ini, nah nanti masjid sebelah lagi bulan depan,” katanya.

Selain itu kata dia, para petugas rumah ibadah juga sudah ditanggung asuransi kesehatannya oleh Pemkot Palu melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan sebagai upaya memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Kemudian dalam waktu dua bulan kedepan, Pemkot Palu juga akan memberikan bantuan modal usaha sebesar Rp 2 juta kepada setiap pelaku usaha kecil.

“Belum banyak, baru untuk 1.000 pelaku usaha kecil. Nanti saya sendiri langsung yang kasih,” ungkapnya.

Pemkot Palu juga tengah mempersiapkan pengiriman tenaga kerja ke Jepang yang rencananya dimulai pada Februari 2022 mendatang.

Olehnya kursus bahasa Jepang gratis untuk masyarakat sudah dibuka dan sementara berjalan.

Kedepan kata dia, kursus bahasa asing tersebut akan kembali dibuka. Untuk itu, walikota mengimbau kepada masyarakat menantikan pengumumannya di kantor kelurahan. “Nanti silakan anak-anak kita bisa ikut kelas bahasa asing gratis,” imbuhnya. CAL

Komentar