Program Generasi Al Quran Sulawesi Tengah Resmi Diluncurkan

-Utama-
oleh

PALU– Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rudi Dewanto bersama Ketua Yayasan Khalid bin Walid Kabupaten Poso, Ustaz Sugianto Kaimuddin meluncurkan Program Generasi Al Quran Sulawesi Tengah (GAST) bertempat di Gedung Pogombo kantor gubernur, Rabu (27/10/2021).

Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Dewanto atas nama Gubernur Sulteng mengapresiasi program GAST yang dicetuskan oleh Yayasan Khalid bin Walid dengan maksud menanamkan rasa cinta terhadap kitab suci Al Quran.

Khususnya kata dia, dalam rangka mendorong minat menghafal Al Quran di kalangan umat Islam Sulawesi Tengah yang saat ini telah mencetak sebanyak 2.500 eksemplar Juz Amma atau Juz 30 sebagai upaya memperkenalkan hafalan Al Quran, utamanya dari surat-surat pendek yang sering dibaca pada saat salat.

Dia berharap, semoga program yang dicetuskan oleh Yayasan Khalid bin Walid ini dapat memantik inspirasi dan kolaborasi seluruh elemen umat Islam Sulawesi Tengah agar kedepan daerah ini memiliki generasi yang komplit yang bukan hanya mampu menghafal saja, tetapi juga menginterpretasikan dan mengamalkan Al Quran demi kemaslahatan.

“Selain itu juga dapat mewujudkan gerak cepat pembangunan daerah menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju dengan nilai-nilai Qurani,” katanya.

Sementara itu, Ustaz Sugianto Kaimuddin, Ketua Yayasan Khalid bin Walid Kabupaten Poso dalam laporannya menyampaikan Gerakan Cinta Al Quran GCA atau program GAST diinisiasi melihat perkembangan generasi muda.

“Generasi bangsa kita generasi Islam kita perlu dimotivasi untuk Gerakan Cinta Al Quran, mencintai Al Quran menjadi hafiz yang insyaAllah ikut mendukung dan mendoakan serta menjadi motivasi untuk memberikan terbaik kepada adik-adik kita dan generasi muda yang ada di Sulawesi Tengah,” tuturnya.

Plt Asisten Rudi Dewanto melakukan pengguntingan pita menandai peluncuran Program GAST sekaligus 2,5 juta eksemplar Juz Amma atau Juz 30, kepada santri TPA/TPQ se Kota Palu. CAL

Komentar