Dua Pejabat Utama dan Empat Kapolres di Sulteng Diganti

-Utama-
oleh

PALU– Sejumlah pejabat utama dan kapolres yang bertugas di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) diganti. Dari informasi yang dihimpun jurnalis media ini menyebutkan, ada dua pejabat utama dan empat kapolres di Polda Sulteng dimutasi oleh pimpinan Polri.

Dua pejabat utama Polda Sulteng yang diganti itu adalah Direktur Reserse Kriminal Khusus, Kombes Polisi Afrisal dipromosikan ke Polda Sulawesi Barat dengan jabatan sama.

Penggantinya adalah Kombes Polisi Ilham Saparona yang kini masih menjabat Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Papua Barat.

Satu lagi adalah Direskrimum Polda Sulteng, Kombes Polisi Novia Jaya mendapat promosi ke Polda Papua Barat dalam jabatan yang sama.

Sementara empat kapolres di Sulteng yang diganti yakni Kapolres Banggai, Sigi, Parigi Moutong, dan Banggai Kepulauan (Bangkep).

Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto akan diangkat dalam jabatan barunya sebagai Wakil Direktur Intelkam Polda Sulteng. Kapolres Banggai akan dijabat oleh AKBP Yoga Priyahutama yang kini masih menjabat sebagai Kapolres Sigi.

Kapolres Sigi selanjutnya akan dijabat oleh AKBP Reja A Simanjuntak yang kini masih menjabat sebagai Kapolres Bangkep. Kapolres Bangkep akan dijabat oleh AKBP Bambang Herkamto yang kini masih menjabat Kasubdit Regident Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng.

Berikutnya adalah Kapolres Parigi Moutong, AKBP Andi Batara Purwacaraka akan diangkat dalam jabatan barunya sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sulteng.

Jabatan Kapolres Parigi Moutong selanjutnya akan dijabat oleh AKBP Yudi Arto Wiyono yang kini masih menjabat Kasubdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulteng.

Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari yang dikonfirmasi, Selasa (2/11/2021) membenarkan kabar mutasi tersebut.

Mutasi dua pejabat utama dan empat kapolres di Sulteng itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2279/X/KEP/2021 dan Nomor: ST/2280/X/KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021. CAL

Komentar

News Feed