Dua Atlet FPTI Sulteng Lolos Semifinal Kejurnas Panjat Tebing di Aceh

-Olahraga, Utama-
oleh

ACEH– Dua atlet panjat tebing Sulawesi Tengah (Sulteng) melaju ke babak semifinal pada Kejuaraan Nasional (kejurnas) Panjat Tebing Junior yang diselenggarakan di Venue Sport Climbing, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Kota Banda Aceh, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Kedua atlet itu yakni Moh Zevary Dziaul Safiq (siswa SMA Model Terpadu Madani Palu) dan Arya Wiraraja (siswa SMAN 6 Palu).

Keduanya diturunkan di Kategori Boulder Youth A Putra dan kategori Lead Youth A Putra. Mereka lolos di dua nomor tersebut.

Babak kualifikasi kategori boulder dilaksanakan Sabtu (20/11/2021), sementara kualifikasi kategori lead berlangsung pada Ahad (21/11/2021).

Akbar selaku Manajer Tim Panjat Tebing FPTI Sulteng kepada jurnalis media ini merasa bahagia atas pencapaian atletnya di Kejurnas Aceh kali ini.

Dia berharap anak asuhnya dapat tampil maksimal di putaran semifinal nanti.

Akbar juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak SMA Negeri Model Terpadu Madani dan SMA Negeri 6 Palu yang telah memberikan izin kepada siswanya dalam mengikuti ajang kompetisi bergengsi tahun ini.

“Harapan saya pihak sekolah lebih memberi ruang kepada siswa-siswa berbakat seperti mereka ini yang pada gilirannya juga mengharumkan nama sekolah di kancah nasional,” katanya, Ahad (21/11/2021).

Sebagaimana diketahui, panjat tebing merupakan cabang olahraga prioritas pembinaannya oleh pemerintah, karena saat ini rekor dunia di kategori speed, baik putra maupun putri dipegang oleh atlet asal Indonesia.

Akbar yang menjabat sebagai Ketua Harian di FPTI Kota Palu itu juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid yang telah banyak memfasilitasi atlet binaan FPTI Kota Palu.

Hal ini kata dia, dibuktikan dengan pembangunan sarana dinding boulder di Lapangan Vatulemo Palu pada akhir tahun 2021.

Secara terpisah, Ketua FPTI Sulteng, Nanang menyambut gembira atas upaya yang telah dilakukan oleh atletnya di ajang kejurnas tersebut.

“Semoga upaya maksimal yang telah mereka lakukan membuahkan hasil sesuai harapan bersama,” tutur Akbar. CAL

Komentar

News Feed