KONI Sulteng Minta PDBI Bekerja Ekstra Agar Drum Band Berlaga di PON 2024

-Olahraga, Utama-
oleh

PALU– Pembinaan drum band diharap lebih terorganisir dengan dilantiknya Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) masa bakti 2021-2025 yang diketuai Vera Rompas Mastura.

Terlebih dengan melandainya kasus Covid-19 diharap turut membawa angin segar untuk mengaktivasi kegiatan drum band di kabupaten/kota. Termasuk mempercepat pembentukan PDBI kabupaten/kota supaya terjalin sinergitas dengan PDBI provinsi.

Harapan itu disampaikan Wakil Gubernur Sulteng, Ma’mun Amir yang membacakan sambutan gubernur pada pelantikan PDBI provinsi di Gedung Pogombo, Kamis (25/11/2021).

Harapan itu disampaikan agar penetrasi drum band dapat merata di daerah serta diterima dengan baik oleh semua kalangan.

Terkait program Sulteng Emas 2024 dan target menjadi tuan rumah PON 2028, maka dia meminta supaya Ketua PDBI dan KONI Sulteng bekerjasama memberikan yang terbaik.

“Saya berharap kepada ibu Ketua dan KONI memaksimalkan manajemen (olahraga) kita supaya berhasil,” tuturnya.

Sementara KONI Sulteng melalui Sekretaris, Husin Alwi meminta PDBI bekerja ekstra keras jika ingin drum band Sulteng berlaga di PON 2024.

Aspek tata kelola, pembinaan dan kolaborasi disebutnya sebagai beberapa syarat yang mesti dipenuhi guna mencapai tujuan.

“Usaha ini akan berhasil kalau partisipasi jadi energinya,” tegasnya.

Sejalan dengan itu, Ketua PDBI Sulteng, Vera Rompas akan terlebih dulu berkonsolidasi dan menetapkan program-program prioritas.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak atas besarnya dukungan buat kemajuan drum band.

“Selaku Ketua Pengurus Provinsi PDBI Sulawesi Tengah, saya menyampaikan terima kasih sehingga kegiatan (pelantikan) ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Pelantikan yang berjalan virtual turut dihadiri Ketua Umum PDBI, Joko Sarwoko. CAL

Komentar

News Feed