Wagub Sulteng: Kalau Ada Hambatan Kekurangan Modal, Manfaatkan KUR UMKM

-Utama-
oleh

PALU– Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir menerima audiensi Ketua Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA), Dedi Irawan dan jajarannya di ruang kerjanya, Kamis (25/11/2021).

Dalam kesempatan itu, wagub didampingi Kadis Pemuda dan Olah Raga Irfan serta Karo Kesra diwakili Kabag Kesra Pelayanan Dasar Budi Lamaka.

Dedi menyampaikan harapannya agar pemerintah provinsi dapat terus meningkatkan peran pemuda Alkhairaat dalam pembangunan Sulteng.

Dia meminta bahwa HPA akan terus bersama organisasi pemuda lintas agama untuk memberikan dukungan kepada pemerintah provinsi meningkatkan pembangunan sesuai visi dan misi gubernur dan wagub.

Ketua HPA menyampaikan kedepan HPA akan mengambil peran di masjid karena disitulah tempat berkumpulnya umat.

Wagub menyampaikan salam hangat dari Gubernur Rusdy Mastura dan apresiasi atas dukungan serta peran pemuda Alkhairaat untuk terus komitmen mendukung pemerintah membangun Sulteng.

Dia mengapresiasi komitmen HPA untuk mengambil peran di masjid. “Betul masjid merupakan tempat berkumpulnya umat,” katanya.

Wagub menyampaikan harapannya agar pemuda bersatu dan meningkatkan persaudaraan dalam  membangun daerah Sulteng.

Ma’mun meminta pengurus dapat mendorong peningkatan potensi anggota, utamanya dalam peningkatan ekonomi.

“Kalau ada hambatan kekurangan modal manfaatkan KUR (kredit usaha rakyat) UMKM, karena KUR UMKM pada BRI sudah ditandatangani gubernur melalui MoU dengan CEO BRI yakni pinjaman modal di bawah Rp 100 juta tanpa agunan dan bunga sangat ringan,” katanya.

Wagub menyampaikan bahwa kondisi ekonomi masyarakat sangat mempengaruhi kondisi sosial masyarakat.

“Olehnya peningkatan ekonomi masyarakat perlu untuk menjadi prioritas kita bersama,” tutur wagub. LAH

Komentar

News Feed