Pemkot Palu Luncurkan Layanan Bus Gratis Antar Jemput Bagi Pelajar

-Utama-
oleh

PALU– Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Walikota Hadianto Rasyid dan Wakil Wali Kota (wawali), dr Reny A Lamadjido secara simbolis meluncurkan layanan angkutan bus gratis antar jemput untuk siswa sekolah di wilayahnya, Senin (3/1/2022).

Peresmian tersebut dilakukan di dua tempat berbeda, Walikota Hadianto di kantor Kelurahan Pantoloan Induk, sementara wakil walikota di ruang pertemuan kantor Kelurahan Watusampu, Kecamatan Ulujadi.

Dalam sambutannya, wawali mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas diselenggarakannya peresmian layanan angkutan bus gratis untuk siswa sekolah tersebut.

Dia menyebut transportasi merupakan salah satu sektor yang sangat penting dan strategis dalam konteks pembangunan daerah.

Menurutnya, sebanyak tujuh unit bus Dinas Perhubungan Kota Palu yang akan melayani enam trayek yaitu Huntap Tondo-Pantoloan, Huntap Tondo-Pusat Kota, Huntap Balaroa-Donggala Kodi-Kabonena-SIS Al-Jufri.

Kemudian Huntap Balaroa-Duyu-Pengawu-SIS Al-Jufri, Huntara Petobo-Kawatuna-Lasoani-Birobuli, dan wilayah Watusampu-Silae.

“Alhamdulillah mulai hari ini, adik-adik ke sekolah sudah dapat menikmati layanan bus gratis. Tidak hanya diantar ke sekolah, tapi juga dijemput lagi,” ungkapnya.

Dia menyatakan, layanan bus untuk siswa sekolah ini gratis dan tidak dipungut biaya, yang penting para siswa tepat waktu mulai pukul 06.00 start dari kantor kelurahan.

“InsyaAllah kita akan nyaman, aman, dan bisa tepat waktu ke sekolah,” tutur wawali. CAL

Komentar