Panjat Tebing Cabor Prioritas Sulteng Emas di Aceh

-Olahraga, Utama-
oleh

PALU– Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2021-2025 resmi dilantik di sebuah hotel Jalan Cumi-Cumi, Kota Palu, Sabtu (29/1/2022).

Pelantikan ini juga dirangkaikan dengan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) FPTI Sulteng yang diikuti oleh sejumlah pengurus kabupaten/kota bertema “Sulteng Bangkit Menuju Sulteng Emas Meraih Puncak Prestasi”.

Pengurus Provinsi FPTI Sulteng ini dilantik langsung oleh Sekretaris Umum Pengurus Pusat (PP) FPTI, Hendricus Mutter.

Dalam sambutannya, Hendricus berharap, dengan dilantiknya pengurus baru, olahraga panjat Sulteng bisa bersaing, bahkan mengungguli daerah lainnya.

“Kami berharap di Sulawesi Tengah ini sesuai dengan cita-citanya bisa berhasil dan mengungguli daerah lain. Membuat prestasi di PON di Aceh maupun persiapan PON berikutnya menjadi tuan rumah,” ungkapnya.

“Selamat bekerja dan selamat raker,” tuturnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Sekretaris Umum KONI Sulteng, Husen Alwi mengapresiasi atas dilantiknya Pengurus Provinsi FPTI Sulteng yang sekaligus dirangkaikan dengan Rakerprov FPTI.

Menurutnya, panjat tebing menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) prioritas dalam mencapai Sulteng Emas di PON 2024.

“Cabor FPTI prioritas Sulteng Emas di Aceh. Semoga pengurus baru dapat memaksimalkan baik aspek tata kelola, keuangan, prestasi dan seterusnya,” tuturnya.

Ketua Pengprov FPTI Sulteng, Nanang menyatakan akan mendukung keinginan Gubernur Rusdy Mastura dan masyarakat untuk menuju Sulteng Emas.

“Kami ingin semua pengurus sampai cabang, dari 10 minimal ada satu dari panjat tebing. Ini adalah PR kita bersama. Dengan sarana prasarana minim apalagi kalau kita genjot. Ini doa kita bersama,” katanya. Kegiatan pelantikan sekaligus rakeprov FPTI ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat forum koordinasi pimpinan daerah Sulteng. CAL

Komentar