SMKN 1 Bungku Barat Butuh Dana Perbaikan Musala

-Morowali, Utama-
oleh

MOROWALI– Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir meresmikan dua ruang Laboratorium Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMKN 1 Bungku Barat Desa Wosu, Kabupaten Morowali, Jumat (18/2/2022).

Wagub pada kesempatan itu menyampaikan, pemerintah saat ini hadir dalam rangka melihat langsung proyek pemerintah provinsi di kabupaten/kota dalam rangka menyelesaikan masalah terkait dengan kebutuhan penyediaan sarana dan prasarana kebutuhan sekolah, sehingga diharapkan pembangunannya sudah sesuai dan tidak ada masalah.

Pemerintah mengupayakan dengan baik sesuai dengan kebutuhan home industry.

“Kita ketahui Kabupaten Morowali saat ini sangat membutuhkan tenaga kerja dengan sumber daya manusia yang siap kerja,” katanya.

Tentunya menjawab tantangan ini kata dia, melalui pemerintahan Rusdy Mastura bersama Ma’mun Amir adalah dengan mendirikan sekolah vokasi kejuruan dalam rangka mencetak generasi muda yang siap kerja sekaligus dapat menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan di Sulteng.

Ma’mun Amir bersama Bupati Morowali, Taslim yang didampingi pejabat pemerintah provinsi dan kabupaten meninjau ruang praktik otomotif dan listrik pintar serta uji emisi kendaraan roda empat.

Kepala SMKN 1 Bungku Barat, Nurlin S Hetto melaporkan jumlah siswanya saat ini sebanyak 365 siswa.

Beberapa kendala saat ini dibutuhkan di sekolahnya antara lain kurangnya sarana pendukung yang masih standar serta membutuhkan dana untuk perbaikan musala.

“Kiranya melalui pemerintah provinsi dan kabupaten dapat memberikan bantuan menyelesaikan pembangunan tersebut,”tuturnya. LAH

Komentar