RRI Palu Diminta Harus Inovatif Agar Tidak Ditinggal Pendengar

-Utama-
oleh

PALU– Rotasi Kepala LPP RRI Palu dari pejabat lama Ferdy Kusno ke pejabat baru Ruslan Irianto diharap memberi penyegaran dan energi baru bagi akselerasi kerja radio penyiaran tertua milik pemerintah ini.

Harapan ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir pada acara serah terima jabatan Kepala LPP RRI Palu di Ruang Polibu, Kamis (24/2/2022).

Dia mengatakan, walau pimpinan sudah berganti, tapi silaturahmi dan sinergitas RRI harus tetap awet dijaga.

Wagub mengatakan, hanya siaran RRI yang mampu mengudara dari kota sampai ke pelosok desa, sehingga RRI masih jadi mitra andalan pemerintah provinsi dalam diseminasi informasi.

“Karena RRI adalah radio pemersatu bangsa,” kata wagub memuji.

Di bagian lain, dia berharap RRI Palu inovatif agar kualitas program terjaga dan tidak sampai ditinggal pendengar setia.

Dengan eskalasi Covid-19 di Sulteng, maka RRI turut diminta bekerjasama menginformasikan protokol kesehatan dan menangkal hoaks agar masyarakat tidak diperdaya oleh berita-berita yang tidak benar.

Sementara itu, Direktur Teknologi dan Media RRI, Muhamad Sujai menjelaskan, pergantian kepala RRI Palu adalah satu diantara 42 stasiun yang dirotasi periode 2022.

Dia menyampaikan, RRI dengan kanal informasi yang dimiliki siap membantu kerja kepala daerah dalam penyebarluasan informasi.

“Kita sudah punya platform digital rri.co.id, RRINet (video streaming) dan RRI play go (smartphone),” bebernya menjelaskan.

Di kesempatan itu, Anggota Dewan Pengawas RRI, Rini Purwandari meminta Kepala LPP RRI Palu yang baru agar meningkatkan maturitas tata kelola lembaga.

“RRI siap tumbuh bersama demi kejayaan Bangsa Indonesia,” ujarnya. HAL

Komentar