Wagub Sulteng Minta Dinas PU Programkan Perbaikan Jalan Momunu Buol di 2023

-Buol, Utama-
oleh

BUOL– Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir bersama Wakil Ketua TP PKK, Halima Amir bersama rombongan melakukan kunjungan pengawasan proyek di Kabupaten Buol, Rabu (16/3/2022).

Sehubungan dengan ada petunjuk gubernur kepada wagub untuk mewakili acara di Palu, sehingga masa kunjungan pengawasan proyek di Kabupaten Buol dipercepat. Pengawasan proyek untuk wilayah Kabupaten Parigi Moutong akan dijadwalkan selanjutnya.

Wagub kala itu didampingi Ketua TP PKK Halima Amir, Kepala Inspektorat Muklis, Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Nelson Meutubun, Kadis Cikasda Abdul Rajak, Kadis Pekerjaan Buol dan organisasi perangkat daerah (OPD) teknis.

Wagub bersama rombongan melakukan kunjungan pengawasan pembangunan rumah dinas pengawas Irigasi Air Terang Momuno Buol. Selanjutnya wagub meninjau bendungan Irigasi Air Terang Momunu Buol.

Wagub meminta agar terus dijaga fungsi irigasi dengan baik dan dilakukan pemeliharaan bendungan secara berkala karena fungsinya sangat besar untuk areal sawah masyarakat.

Dia juga meminta kepada Kabid Bina Marga memperhatikan perbaikan jalan Momunu dan dapat diprogramkan tahun 2023.

Selanjutnya wagub dan rombongan meninjau proyek rehabilitasi bangunan SMK Negeri 1 Bokat dan SMAN 1 Bokat.

Pada waktu peninjauan itu, wagub meminta kepada kontraktor dan pengawas agar memperbaiki finishing pembangunan gedung sekolah tersebut.

Ma’mun selalu menekankan agar OPD yang melaksanakan proyek agar memperhatikan kualitas pekerjaan dan selalu melaksanakan dengan prinsip efektif efisien serta memastikan kegiatan tersebut memberikan dampak yang besar kepada masyarakat.

Setelah kunjungan tersebut, wagub dan rombongan bertolak kembali ke Kota Palu untuk melaksanakan petunjuk Gubernur Sulteng. LAH

Komentar