Satu Lagi Nelayan Terjatuh dari Perahu di Perairan Desa Sidoan Ditemukan Tewas

-Parigi Moutong, Utama-
oleh

PARIMO– Satu lagi nelayan yang hilang setelah terjatuh dari perahu pada saat memancing di Perairan Desa Sidoan, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, berhasil ditemukan, namun dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban ditemukan meninggal dunia,” kata Humas Basarnas Palu, Fatmawati, Senin (21/3/2022).

Dia mengatakan, korban bernama Agus (32) itu ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan pada Senin sekira pukul 14.00 Wita di koordinat 00°15’4781N-120°11’5021E.

“Korban ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi jatuhnya korban. Jasad korban langsung dievakuasi ke rumah duka,” katanya.

Sebelumnya, satu nelayan lainnya yang juga terjatuh dari perahu bernama Rifki (16) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Berdasarkan laporan yang masuk ke Basarnas Palu, pada Sabtu (19/3/2022) sekira pukul 20.00 Wita, korban bernama Rifki (16) bersama Agus (32) berangkat memancing di Perairan Pantai Sidoan yang jaraknya sekira 200 meter dari pinggir pantai.

Tidak lama kemudian, perahu korban ditemukan mengapung tanpa awak, sehingga keluarga korban bersama personel Polsek Tinombo lalu melakukan pencarian.

Hasilnya seorang korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia atas nama Rifki (16) mengapung sekitar 100 meter dari perahu.

Sementara korban atas nama Agus (32) baru ditemukan pada Senin siang juga dalam kondisi meninggal dunia.

“Dengan ditemukannya dua korban itu, operasi SAR dinyatakan ditutup,” tuturnya. LAH

Komentar