Menuju Adipura 2023, Walikota Palu: Kebersihan Lingkungan Jangan Saat Lomba Saja!

-Utama-
oleh

PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid memimpin rapat Sosialisasi Percepatan Palu Adipura 2023 yang digagas Bappeda dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), di ruang rapat Bantaya kantornya, Rabu (23/3/2022).

Hadianto Rasyid menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DLH Kota Palu yang telah memfasilitasi pelaksanaan sosialisasi percepatan Palu Adipura 2023.

“Momen Adipura adalah upaya kita bersama agar tercipta perubahan secara masif,” ucapnya.

Dalam rapat tersebut, dia mengatakan, agar membangun kerjasama dengan semua stakeholder di setiap kelurahan, kecamatan, libatkan semua elemen, kantor lurah, kantor camat, organisasi perangkat daerah (OPD), pasar dan semua segmen di wilayah kota Palu.

“Selaku walikota, saya menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, karena piala adipura merupakan penghargaan untuk kota yang dinilai bersih dan rapi. Hal tersebut adalah PR kita semua, membersihkan area sekitar tempat tinggal,” ujarnya.

Menurutnya, kebersihan dilakukan bukan hanya dilakukan untuk mendapatkan Adipura saja, namun lakukan hal tersebut dilakukan agar lingkungan indah serta sehat.

Dia menambahkan, pengelolaan lingkungan sangat perlu untuk mendapatkan perhatian yang lebih dari para pelaku pembangunan.

Hal ini perlu dilakukan mengingat keberlanjutan kualitas lingkungan di suatu wilayah akan mendukung aktivitas di wilayah tersebut.

Olehnya seluruh masyarakat diharapkan untuk saling bersinergi dalam menjaga kebersihan lingkungannya. Ada empat indikasi kota yang bagus yakni terbebas dari sampah, air tersumbat, banjir, dan terhindar dari kebakaran.

“Saya minta pelaksanaan kebersihan lingkungan, jangan hanya pada saat lomba saja, tapi harus dilaksanakan dengan cara bergotong-royong,” ucapnya.

Maka dari itu dia mengajak agar masyarakat mempersiapkan diri untuk mewujudkan Kota Palu meraih Adipura di tahun 2023 mendatang.

Secara khusus Hadianto menunjuk koordinator pengawasan adipura kepada Sekretaris Kota Palu Irmayanti Petalolo.

Selain itu para kepala OPD diharapkan membantu semua kelurahan yakni membantu antara 1 atau 2 kelurahan. ZEN

Komentar