NCC Sapu Bersih Medali Panjat Tebing di Porkot Palu 2022

-Olahraga, Utama-
oleh

PALU– Pekan Olah Raga Kota (Porkot) Palu ke V tahun 2022 kembali menjadi ajang pembuktian prestasi bagi Naroso Climbing Club (NCC).

Meskipun NCC masih tergolong klub panjat tebing yang baru seumur jagung, namun atlet-atletnya sudah mampu mengukir prestasi baik di kancah lokal maupun nasional.

NCC menurunkan tiga atlet andalannya yaitu Ivan Alana (Alan), Moh Zevari (Eza), dan Aulia Nur Faizah yang mewakili tiga kecamatan berbeda yakni Kecamatan Tatanga, Mantikulore serta Tawaeli.

Hasilnya, mereka meraih prestasi terbaik dengan menyapu bersih medali di beberapa nomor bergengsi pada gelaran Porkot Palu ke V yang diselenggarakan mulai 28 hingga 30 Maret 2022.

Alan yang turun di dua nomor bergengsi yakni Perorangan Speed dan Perorangan Lead menyapu bersih medali emas.

Kemudian Eza meraih medali perak di Nomor Perorangan Putra dan medali perunggu di nomor Perorangan Speed.

Ketua Umum NCC, Moh Fahrudin Akbar yang dikonfirmasi terpisah merasa bangga dan senang atas pencapaian prestasi tertinggi dari para atletnya yang turun bertanding di Porkot Palu ke V tersebut.

“Selamat buat Alan dan Eza yang telah memberikan  pembuktian terbaik bagi NCC dengan meraih medali dan bagi Aulia tidak perlu berkecil hati. Jadikan ini sebagai motivasi diri untuk terus giat berlatih,” kata Akbar-panggilan akrabnya-.

Akbar berharap kepada Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Palu agar dapat mengapresiasi klub anggota FPTI yang telah mencetak dan membina para atlet ini, bukan hanya NCC tapi kepada seluruh klub yang telah berpartisipasi pada ajang Porkot Palu ke V.

Terlebih lagi bagi klub yang telah melahirkan atlet berprestasi di Kota Palu.

Untuk diketahui, gelaran ajang empat tahunan ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kota Palu melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia bertujuan menyeleksi atlet berprestasi yang akan mewakili daerah pada event bergengsi yaitu Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah, dimana perhelatannya akan dilaksanakan di Kabupaten Banggai di tahun 2022 ini. CAL

Komentar