Peringati Hari Bhayangkara ke 76, Polda Sulteng Gelar Berbagai Lomba dan Baksos

-Utama-
oleh

PALU– Setelah dua tahun vakum dari berbagai kegiatan dan lomba dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 76 karena adanya pandemi Covid-19, kini even kegiatan itupun kembali digelar.

Polda Sulteng telah dan akan menggelar berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Bhayangkara ke 76 tahun ini.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto di Palu mengatakan, kegiatan tersebut meliputi bakti kesehatan (bakkes), olah raga bersama dan lomba kreatif, bakti sosial (baksos) dan bantuan sosial (bansos).

“Selain itu ada juga anjangsana, pemuliaan nilai-nilai Tribrata, ziarah dan tabur bunga, doa bersama serta puncaknya Upacara Hari Bhayangkara ke 76,” kata Didik, Jumat (10/6/2022).

Didik merincikan kegiatan memperingati Hari Bhayangkara ke 76 yang diperingati setiap 1 Juli.

Bakti kesehatan yang telah dilaksanakan meliputi operasi bibir dan celah langit pada 3-4 Juni, donor darah 7 Juni dan akan dilanjutkan kembali donor darah 15 Juni 2022.

Untuk kegiatan olah raga bersama dan lomba kreatif yang sementara berlangsung dan akan dilaksanakan meliputi futsal internal satker polda dan satwil 31 Mei hingga 12 Juni, lomba menembak (menembak Presisi) 11 Juni diikuti pejabat utama polda, TNI dan pimpinan redaksi media massa, dan Bhayangkara Trail Adventure 18 Juni.

Kemudian ada Game of Road 4X4 18-19 Juni, Beladiri Polri 2-30 Juli, Bulutangkis 22-26 Juni, sepeda gembira dan senam bersama TNI 19 Juni, sepak bola 17-28 Juni, Lomba Setapak Perubahan Polri 22 Juni dan Kontes Body Building 24 Juni.

Mantan Kapolres Kolaka Polda Sulawesi Tenggara itu juga menambahkan, untuk kegiatan baksos serta bansos pada 10 Juni dan 20 Juni.

Kegiatan anjangsana 20-25 Juni, pemuliaan nilai-nilai Tribrata 22 Juni, ziarah dan tabur bunga 29 Juni, doa bersama 30 Juni serta ditutup dengan puncak acara peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli 2022.

“Walaupun kembali digelar berbagai kegiatan atau lomba dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-76, kami selalu tetap mengimbau dan mengingatkan kepada peserta atau penonton untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya. CAL

Komentar