Bahas Kerjasama, DPRD Boalemo Kunker ke Pascasarjana Fakum Unismuh Palu

-Utama-
oleh

PALU– Pascasarjana Fakultas Hukum (Fakum) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu menerima kunjungan kerja (kunker) pihak DPRD Boalemo Provinsi Gorontalo, Senin (13/6/2022).

Kunker pihak DPRD Boalemo tersebut disambut oleh Direktur Pascasarjana Fakum Unismuh Palu, Syamsul Haling di ruang kerjanya beserta sejumlah pimpinan pascasarjana. Adapun kunjungan tersebut diwakili oleh Sekretaris DPRD Boalemo, Robert Pauweni dan beberapa stafnya.

Syamsul Haling mengatakan, kunker tersebut membahas MoU atau perjanjian kerjasama soal perpanjangan draf pembuatan biografi seluruh anggota DPRD Boalemo periode 2019-2024.

“Biografi yang kami buat sudah hampir 90 persen, nantinya draf tersebut akan dipersentasikan di Boalemo kemudian dilakukan pencetakan,” ungkap Syamsul saat dikonfirmasi jurnalis media ini di ruang kerjanya, Senin.

Adapun tim pembuat draf biografi Anggota DPRD Boalemo sebanyak 15 orang yang diketuai oleh Syamsul Haling, dan dibantu dari dosen internal dan eksternal Unismuh.

“Setelah selesai dipaparkan dan disetujui oleh pihak sana, nanti dicetak kurang lebih 50 eksemplar dan akan dicetak di Gorontalo rencananya,” pungkasnya.

Dia mengungkapkan, pada awal rencana pembuatan biografi seluruh Anggota DPRD Boalemo, Unismuh Palu belum terlibat.

Namun karena ada suatu aturan bahwa pembuatan biografi melibatkan perguruan tinggi Unismuh Palu juga diamanahkan untuk membuat project ini.

“Ini merupakan bagian kecil dari MoU pertama antara Pascasarjana Fakultas Hukum dengan Pemerintah Boalemo. InsyaAllah kedepan ada lagi MoU selanjutnya. Kami berharap kerja sama ini bisa berlangsung baik dan lancar,” ucap orang pertama di Pasca Sarjana Fakum Unismuh Palu itu. ZEN

Komentar