Fraksi PAN Ingatkan Janji Politik Gubernur Sulteng Tingkatkan APBD Rp 10 Triliun

-Utama-
oleh

PALU– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar rapat paripurna dengan agenda pandangan umum sejumlah fraksi tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021, Senin (13/6/2022).

Rapat paripurna itu dipimpin Wakil Ketua DPRD Sulteng, Moh Arus Abdul Karim dan Muharram Nurdin serta dihadiri Gubernur Sulteng diwakili Asisten Administrasi Umum, Mulyono.

Sejumlah fraksi yang hadir dalam rapat paripurna tersebut masing-masing menyampaikan pandangan umumnya terhadap sejumlah persoalan yang ada di Sulteng.

Salah satunya pandangan umum fraksi dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang dalam kesempatan itu disampaikan oleh Muhaimin Yunus Hadi.

Muhaimin yang juga Anggota Komisi III Fraksi PAN memaparkan sejumlah pandangannya, khususnya masalah penanganan kemiskinan dan penyelesaian hunian tetap bagi korban gempa di Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Donggala pada 28 September 2018.

Muhaimin juga secara khusus mengingatkan Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura atas janji politiknya untuk meningkatkan APBD hingga Rp 10 miliar.

“Kami meminta agar pemerintah daerah untuk terus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dengan cara mencari potensi-potensi yang bisa menjadi sumber dalam peningkatan pendapatan daerah, serta organisasi perangkat daerah harus lebih kreatif, lebih berani, dan bersungguh-sungguh berupaya untuk memanfaatkan seluruh potensi yang ada,” tegas Muhaimin Yunus Hadi. TS/CAL

Komentar