Ribuan Peserta Meriahkan Olah Raga Bersama Hari Bhayangkara ke 76 di Polda Sulteng

-Utama-
oleh

PALU– Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) secara serentak menggelar fun bike, jalan santai dan senam bersama yang dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Jakarta dan diikuti secara virtual oleh satuan wilayah polda dan polres jajaran di tanah air pada Ahad (19/6/2022).

Hal serupa juga digelar di lapangan apel Mapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), dimana  fun bike, senam bersama dan jalan santai dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 diikuti oleh TNI, keluarga besar Polda Sulteng, pemimpin redaksi dan jurnalis di Kota Palu.

Kemeriahan olah raga bersama kembali digelar Polda Sulteng dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 76 yang diperingati setiap 1 Juli 2022, karena selama dua tahun kemeriahan itu tidak dapat digelar karena pandemi Covid-19.

Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Rudy Sufahriadi dalam sambutan singkat mengucapkan terima kasih dan memohon doa agar Polri kedepannya lebih baik.

“Terima kasih kepada rekan-rekan TNI, awak media dan keluarga besar Polda Sulteng atas kehadirannya dalam olah raga bersama fun bike, senam bersama dan jalan santai,” kata Kapolda Sulteng.

“Mohon doanya semoga Polri kedepannya dapat bekerja lebih baik,” harap mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Setelah senam aerobik, selanjutnya pelaksanaan fun bike dan jalan santai dilepas oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng, Luly Rudy Sufahriadi dengan mengibaskan bendera start.

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Sulteng, Konbes Polisi Didik Supranoto mengungkapkan setidaknya olah raga bersama Hari Bhayangkara diikuti sekira 3.500 orang.

“Ada kurang lebih 3.500 orang yang turut dalam kegiatan olah raga bersama pagi ini, yaitu dari unsur TNI, keluarga besar Polda Sulteng dan pemimpin redaksi serta awak media,” ungkap Kabid Humas.

Masih kata Didik, panitia telah menyiapkan ratusan hadiah doorprize menarik seperti sepeda motor, sepeda, kulkas, kompor gas, kipas angin, dispenser dan lain-lain.

Beberapa kegiatan bakti sosial dan kesehatan seperti vaksinasi juga digelar. Dia berharap semoga masyarakat juga dapat merasakan momen Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

“Selanjutnya kami mohon doa seluruh lapisan masyarakat agar Polri kedepannya lebih baik,” tuturnya.

Berdasarkan penarikan hasil undian hadiah utama Sepeda motor diperoleh anggota Pelayanan Markas Polda Sulteng yang diserahkan Kapolda Rudy.

Turut hadir dalam olah raga bersama Hari Bhayangkara itu antara lain Danrem 132/Tadulako, Danlanal Palu, Kepala BNN, para pejabat utama polda, keluarga besar Polda Sulteng, prajurit TNI, pemimpin redaksi dan jurnalis. CAL

Komentar