Kafilah Donggala Diharap Raih Predikat Juara Umum MTQ Provinsi Sulteng di Banggai

-Utama-
oleh

PALU– Wakil Bupati (Wabup) Donggala, Moh Yasin secara resmi melepas keberangkatan kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) setempat yang akan mengikuti MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Kabupaten Banggai, bertempat di Wisma Donggala, Kota Palu, Rabu (20/7/2022).

Dalam sambutan tertulis Bupati Donggala yang dibacakan Wabup Moh Yasin mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi kesiapan yang diperlihatkan oleh kafilah MTQ di wilayahnya yang dinilai sudah sangat optimal untuk menuju perhelatan MTQ tingkat provinsi Sulteng yang akan berlangsung pada 23 hingga 29 Juli 2022 mendatang.

“Tingkatkan terus, sampai kita meraih prestasi yang terbaik, meskipun manusia hanya bisa berencana dan berupaya, namun hasilnya kita juga harus bertawakal, kita serahkan kepada Allah SWT. Tetapi kita harus yakin, barang siapa yang berjuang dan berikhtiar dengan sebaik-baiknya, hasilnya juga pasti menjadi yang terbaik,” katanya.

“Secara keseluruhan baik ofisial dan peserta kalian adalah duta daerah Donggala. Oleh karena itu junjung tinggilah martabat nama daerah kita tercinta ini dimanapun kita berada,” katanya.

Dia berharap, pada MTQ provinsi tahun ini, kafilah Kabupaten Donggala dapat berprestasi lebih baik lagi dan dapat meraih predikat juara umum.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala, Rusdin berpesan kepada kafilah bisa memberikan upaya semaksimal mungkin dengan segala kemampuan yang dimiliki.

“Jangan lelah terus berlatih dan meningkatkan kemampuan kalian. Jangan jadikan ajang kompetisi ini sebagai beban dalam diri, tetapi jadikan sebagai tanggung jawab kita bersama putera-puteri terbaik diantara yang terbaik di Kabupaten Donggala untuk membawa nama baik dan memberi rasa bangga kepada daerah tanah kelahiran kita,” katanya. LAH

Komentar