Komisi IV DPRD Sulteng Kunker ke Bali Terkait Pelayanan Bidang Kesehatan

-Utama-
oleh

BALI– Tim Komisi IV DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Bali dipimpin Alimuddin Paada belum lama ini bersama sejumlah anggotanya I Nyoman Slamet, Rahmawati M Nur, Fairus Husen Maskati, Winiar Hidayat Lamakarate, Ibrahim A Hafid dan didampingi Tenaga Ahlinya.

Kunker Komisi IV DPRD Sulteng itu dalam rangka koordinasi dan komunikasi terkait penanganan mengenai bidang kesehatan di Provinsi Bali diantaranya pelayanan BPJS dan pasca Covid-19.

Kunker ke Dinas Kesehatan Provinsi Bali itu diterima oleh Kepala Bidang Pelaksanaan Kesehatan, Kadek Iwan Darmawan bersama Ni Wayan Murdani.

Dalam pertemuan itu, Provinsi Bali telah membuat beberapa program dalam bidang kesehatan diantaranya mengenai misi kesehatan dengan mengembangkan  pelayanan kesehatan masyarakat yang terjangkau, merata, adil dan berkualitas serta didukung dengan pengembangan sistem dan database riwayat kesehatan Krama Bali berbasis kecamatan.

Provinsi Bali juga memiliki lima prioritas dalam pembangunan Bali yaitu pangan, sandang dan pangan di bidang kesehatan dan pendidikan, jaminan sosial dan ketenagakerjaan, bidang adat, agama, tradisi, seni dan budaya, dan pariwisata.

Dalam hal ini Provinsi Bali menggaris besar yang menjadi prioritas dalam membangun daerahnya juga didukung oleh pembangunan infrastruktur darat, laut secara terintegritas dan terkoneksi.

Provinsi Bali juga telah memantapkan pelaksanaan Program JKN-KBS dimana memiliki tujuan memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh Krama Bali dan memberikan pelayanan kesehatan tambahan di luar paket yang dijamin oleh JKN.

Dalam hal penanganan Covid-19, Provinsi Bali sebagai daerah wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan menerapkan strategi dengan meningkatkan 3T (Test, Trace, Treat) dan vaksinasi Covid-19.

Provinsi Bali juga melaksanakan program-program pemerintah dengan percepatan penurunan tingkat Covid-19, sehingga terbukti Gubernur Bali meraih People  Of The Year 2021 sebagai Best Governor For Healhtcare & Action Againts Pandemi.

Komisi IV DPRD Sulteng dalam kunkernya sangat mengapresiasi apa yang menjadi pencapaian Provinsi Bali.

Hasil dari pertemuan ini Komisi IV DPRD Sulteng bisa mengambil contoh dan menerapkan peningkatan pelayanan kesehatan, BPJS dan peningkatan pembangunan khususnya Sulawesi Tengah. CAL

Komentar