Gubernur Sulteng Buka Openwater Sport Festival di Donggala, Total Hadiah Rp 270 Juta

-Donggala, Utama-
oleh

DONGGALA– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura membuka Openwater Sport Festival di Tanjung Karang, Kabupaten Donggala pada Sabtu (3/12/2022).

Kegiatan itu dihadiri Wakapolda, Kadis Parawisata, Bupati Donggala, sejumlah petinggi PT Bank Sulteng, dan Ketua KONI Sulteng.

Pada kesempatan itu gubernur berpesan kepada kepala dinas pariwisata, KONI, Polri agar tahun 2023 dilaksanakan kegiatan Openwater Sport Festival berskala internasional.

Dia mengatakan, Sulawesi Tengah ini memiliki sumber daya alam juga potensi pariwisatanya, sehingga perlu publikasi melalui kegiatan yang berskala internasional.

Gubernur meminta Bupati Donggala agar mengembangkan potensi wisata di daerahnya dan juga anggarannya ditingkatkan.

Sebelum membuka acara, gubernur menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Sulteng dan panitia yang telah menginisiasi kegiatan Openwater Sport.

Menurutnya, kegiatan itu dapat melahirkan atlet berprestasi yang berskala nasional dan internasional.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Kombes Polisi Indra Rathana menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas inisiasi dan dorongan kapolda, gubernur, serta Ketua KONI.

Openwater Sport Festival itu mempertandingkan underwater. Dimana pemenangnya ini akan mengikuti lomba underwater internasional yang akan dilaksanakan di Berlin, Jerman.

Selanjutnya kegiatan ini akan mempertandingkan Open Swiming dengan panjang 200 hingga 300 meter sampai 2.000 meter.

Adapun hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 270 juta.

Indra Rathana menyampaikan terima kasih kepada gubernur yang memberikan dukungan, baik dari sisi dana dan moril. CAL

Komentar