FAD Poluirandu Tinombo Kampanyekan Hak Anak dan Stop Pernikahan Dini

-Parigi Moutong, Utama-
oleh

PARIMO– Pengurus Forum Anak Daerah (FAD) Poluirandu Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan kampanye hak anak dan stop pernikahan dini.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Dusunan Barat Kecamatan Tinombo pada Ahad (19/2/2023) tersebut melibatkan murid sekolah dasar (SD) dan yang tergabung sebagai anggota forum anak di Kecamatan Tinombo dan dihadiri langsung oleh Ketua FAD Randa Kabilasa Kabupaten Parigi Moutong, Nona.

Kegiatan tersebut diawali dengan fun games dan perlombaan yang diikuti oleh anak-anak usia SD seperti lomba lari kelereng, lomba makan kerupuk, lomba lari karung, dan lomba tarik tambang.

Selanjutnya diisi dengan pengenalan forum anak dan sosialisasi hak anak serta kampanye stop pernikahan dini.

“Kegiatan itu adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan FAD guna menyosialisasikan kepada anak-anak tentang pentingnya mengetahui hak anak untuk bermain dan bergembira sekaligus memperkenalkan forum anak yang telah terbentuk di Kecamatan Tinombo,” ujar Nona yang juga merupakan siswi SMAN 1 Parigi, Selasa (21/2/2023).

Sementara itu, menurut Ketua FAD Kecamatan Tinombo, Vikra kegiatan sosialisasi itu akan terus dilakukan ke desa desa lain di Kecamatan Tinombo untuk melakukan kampanye hak anak dan sosialisasi bahaya pergaulan bebas, pernikahan dini, bahaya penggunaan narkoba serta penolakan terhadap segala bentuk tindak kekerasan kepada anak.

“Forum anak hadir untuk menyuarakan segala aspirasi mereka, khususnya terkait dengan pemenuhan hak anak,” ucap siswa SMAN 1 Tinombo tersebut. */HAL

Komentar