Warga Bunta Ditemukan Tewas Tenggelam di Rawa

-Banggai, Utama-
oleh

BANGGAI– Polisi mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa penemuan mayat seorang pria di Desa Lontio, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Senin (3/4/2023).

Penemuan mayat itu ditemukan setelah dilakukan pencarian oleh keluarganya karena korban belum juga pulang ke rumah sekira pukul 19.00 Wita.

“Korban bernama Muhammad Saleh Nur berumur 50 tahun, warga Desa Lontio, Bunta,” ungkap Kapolsek Bunta, AKP Syukri Larau, Selasa.

Saat itu, istri korban Risma Manoho mencoba mencari korban dan memberitahukan kepada Kepala Desa Lontio serta menanyakan ke beberapa warga yang ditemui tentang keberadaan korban yang belum pulang ke rumah.

Bersama sejumlah warga dan pihak keluarga melakukan pencarian bersama.

“Setelah dilakukan pencarian di area rawa-rawa Dusun I Desa Lontio, Korban ditemukan tenggelam di dasar air dengan kedalaman sekitar 1,5 meter,” kata kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan luar terhadap tubuh korban oleh tenaga medis Puskesmas Toima tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan.

“Diduga korban meninggal tenggelam saat sedang memancing ikan,” tuturnya.

Selain itu, berdasarkan keterangan dari keluarga, bahwa korban memang sudah lama mengidap penyakit epilepsi dan sering kambuh.

Pihak keluarga tidak menghendaki untuk dilakukan otopsi dan proses hukum lebih lanjut. Sebab telah menerima kejadian tersebut dengan ikhlas sebagai suatu musibah.

“Kami Polsek Bunta turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas peristiwa ini. Semoga amal dan ibadah almarhum diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya. AAD

Komentar