Muhammad J Wartabone Tekankan Empat Pilar Kebangsaan Sebagai Penguatan Nilai Keagamaan

-Utama-
oleh

PARIMO– Anggota DPD-MPR RI, Muhammad J Wartabone terus berupaya menanamkan pentingnya konsep landasan empat pilar berbangsa dan bernegara dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, pemahaman terhadap dasar-dasar negara dan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari harus diterapkan dan diwujudkan untuk menjaga keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Secara substansi empat pilar kebangsaan ini sebenarnya adalah penguatan nilai-nilai keagamaan,” ujar Muhammad J Wartabone, di Kayu Bura, Desa Pangi, Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Sabtu (27/5/2023).

Di hadapan masyarakat, Muhammad J Wartabone menekankan empat pilar berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bineka Tunggal Ika adalah landasan untuk pengelolaan negara dalam merawat sikap nasionalis dan kebangsaan.

“Artinya apapun agama kita, yang kalau hari ini kita muslim kita perkuat nilai-nilai keislaman itu. Maka sudah itu isi dari empat pilar kebangsaan. Karena agama ini mengajarkan toleransi, agama ini mengajarkan kita memahami kehidupan ini adalah sunatullah,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, Muhammad J Wartabone yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Persaudaraan Indonesia Berzikir (PB-PIB) menyampaikan titipan salam dari Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira untuk sama-sama menjaga keutuhan NKRI. CAL

Komentar