Jelang Hari Bhayangkara, 387 Personel Polda Sulteng Naik Pangkat

-Utama-
oleh

PALU– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Polisi Agus Nugroho menerima laporan kenaikan pangkat sejumlah perwira menengah (pamen), perwira pertama, bintara dan tamtama di wilayah kerjanya periode 1 Juli 2023.

Upacara di halaman depan mapolda setempat pada Jumat (30/6/2023) itu turut dihadiri oleh pejabat utama, ketua dan pengurus Bhayangkari dan istri personel Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Dalam sambutannya Kapolda Sulteng mengatakan, pangkat yang disandang di pundak adalah tanda penghargaan oleh negara atas jerih payah kerja keras selama ini dan merupakan kebanggaan bagi saudara dan keluarga.

Di sisi lain kata Agus Nugroho, kenaikan pangkat merupakan tanggung jawab untuk melaksanakan tugas yang lebih baik, sesuai dengan harapan dan tuntutan masyarakat.

“Dimana Polri dituntut kehadirannya untuk selalu dekat ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Djoko Wienartono mengatakan, total personel Polda Sulteng yang mendapatkan kenaikan pangkat sebanyak 387 orang, dengan rincian 121 orang dari Satker Polda Sulteng dan 266 polres jajaran.

Djoko menuturkan, diantara personel naik pangkat ada dua pejabat utama naik pangkat setingkat lebih tinggi dari AKBP menjadi Kombes Polisi yakni Direktur Reserse Narkoba Kombes Polisi Dasmin Ginting dan Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasta Polda Sulteng Kombes Polisi Boyke Fredrik Salmon Samola.

Atas nama pimpinan dan seluruh staf Polda Sulawesi Tengah mengucapkan selamat kepada personel yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Semoga dengan kenaikan pangkat yang diterima, bisa meningkatkan semangat kerja dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas di Polda Sulteng dan polres jajaran,” pungkasnya. CAL

Komentar